Hefriansyah Tersangka? ini Kata Pengurus PD Sumut

0
3048

SIMANTAB.COM, Siantar – Kabar tak sedap kembali tersiar di Kota Pematangsiantar. Kali ini, Hefriansyah Wakil Walikota Pematangsiantar yang baru saja dilantik ‘diterpa angin’ tak sedap. Berdarnya isu bahwa wakil dari Almarhum Hulman Sitorus itu sudah ditetapkan tersangka oleh Mabes Polri terkait tindak pidana pencucian uang.

Informasi ini didapat Simantab.com, dari jejaring media sosial yang diunggah oleh akun bernama Ewin ( https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1878756642335759&id=100006043248341 ). Dalam akun tersebut, Ewin mengunggah foto surat dari Badan Reserse Kriminal Polri Direktorat Tindak Pidana Korupsi dengan nomor surat B/26/XII/2016, tertanggal 30 Desember 2016.

Dalam foto yang diunggahnya, Erwin juga membuat status “Komen sebagian besar mengatakan informasi ini “Hoax”, Tp Mengapa oknum – oknum yg termaktub dalam salinan surat ini tidak segera melapor ke Pihak Berwajib atas tuduhan penyebaran berita bohong karena nama baiknya telah tercemar. Lucu kali kurasa bah. Peristiwa enak akan terjadi dalam waktu dekat. Mari Menunggu” tulis Ewin dalam status foto yang diunggahnya.

Ewin secara jelas menyatakan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus tindak pidana pencucian uang itu.

Tidak ada di peroleh informasi detail tentang kasus dimaksud, apakah berkaitan dengan kasus Pilkada atau tidak.

Beredar informasi bahwa DPD Partai Demokrat Sumatera Utara pernah melakukan klarifikasi ke Markas Besar Polri tentang status Hulman Sitorus dan beberapa orang yang lain.

Untuk mengetahui hal ini, www.simantab.com mengkonfirmasi hal ini kepada Silverius Bangun, yang merupakan Wakil Direktur Eksekutif PD Sumut. Saat ditanya kebenaran isu ini, Silverius Bangun atau pria yang kerap dipanggil SB ini hanya menjawab dengan senyuman dan nantinya hal ini akan terungkap. “Kebenaran akan menemukan jalannya dan pengkhianatan akan menemukan imbalan yang setimpal,” kata SB melalui pesan WhatsApp.

Ketika didesak lebih jauh, SB hanya mengirimkan emotion, sebagai jawabannya.

Jika hal ini benar, tentu menjadi preseden buruk dalam Pemerintahan Kota Siantar, Semoga ini hanya issue.(Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.