Hinca Sambangi Lapas Klas II A Pematangsiantar

0
303

Simalungun – Anggota Komisi III DPR RI , DR.Hinca Panjaitan SH.MH. ACCS didampingi oleh Ketua DPRD Kota Pematangsiantar dan Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus menyambangi Lapas Klas IIA di Pematangsiantar jalan Asahan KM VII, Kabupaten Simalungun pada Selasa, 28 Februari 2018 pukul 11.00 Wib.

Hinca Panjaitan bersama rombongan memasuki ruangan Aula Pengayoman untuk mendengar paparan Kalapas Klas IIA Pematangsiantar Mananti Sukardi Sianturi mengenai kondisi petugas yang terdiri dari pejabat struktural 14 orang, petugas pengamanan 42 orang,dan pembinaan sebanyak 16 orang ditambah petugas administrasi 9 orang.

Selain itu kepada Hinca, Sukardi juga menjelaskan bahwa di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar tidak ada blok khusus untuk anak dan daya tampung yang melebihi kapasitas.

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar seharusnya hanya bisa menampung 531 orang warga binaan tetapi keadaannya sangat memprihatikan karena penghuninya melebihi kapasitas, ada sebanyak 1893 orang yang ditampung lapas saat ini ditambah fasilitas berupa sarana air bersih untuk memenuhi kebutuhan para napi yang belum ada anggaran.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat yang baru dilantik Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Rudi Hartono Bangun pada 14 Februari 2018 lalu juga mendapat informasi dari kalapas mengenai dibutuhkannya penyuluh agama Islam 1 orang , Kristen 1 orang dan Budha 1 orang.

Sebelum mengunjungi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Hinca terlebih dahulu mengunjungi Sat Lantas Polres Simalungun dan meninjau Kantor SAMSAT Siantar/Simalungun bersama tim Haris Wijaya dan Samuel Panjaitan.
(D7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.