Hj.Siti Awal Siregar Harapkan Kelurahan Lobusona Sebagai Contoh Project Tertib Administrasi

0
194

Labuhanbatu-Mari terus berupaya memaksimalkan kinerja Tim Penggerak PKK di jajarannya, Hj.Siti Awal Pangonal Harahap jadikan Kelurahan Lobusona Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara, menjadi percontohan sebagai wilayah tertib Administrasi.

Hal itu ditandai pada kegiatan kunjungan Tim Supervisi yang dipimpin Ketua TP PKK Hj. Siti Awal Siregar dalam konsep realisasi Sepuluh (10) program Pokok PKK di wilayah itu, yang diselenggarakan di Kantor Kelurahan Lobusona setempat. Selasa (20/2/2018).

“Terima kasih atas sambutannya, terkhusus kepada kader-kader PKK yang saya banggakan, semoga kunjungan Supervisi tertib Administrasi ini menjadikan konsep Administrasi di Kelurahan Lobusona ini semakin baik, mari kita terus semangat” pinta Hj. Siti Awal.

Isteri Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si ini menyerukan, Pelaksanaan supervisi tersebut merupakan konteks perealisasian sepuluh program PKK. Untuk itu, diharapkan agar seluruh tahapan dapat lebih dimaksimalkan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat hari ini hingga dimasa mendatang.

“Saya harap, nanti seluruh pengurus agar supaya betul-betul mengikuti kegiatan, simak arahan dari tim, jika ada kesalahan masih bisa diperbaiki karena ini masih supervisi belum penilaian, asalkan ada kemauan pasti bisa kita kerjakan, mari bersama-sama kita unggulkan kelurahan Lobusona ini” ajak Hj. Siti Awal Siregar.

Disisi lain, Bunda PAUD Labuhanbatu ini berpesan, kepada kepada seluruh Kepala Lingkungan di Kelurahan setempat, agar dapat tetap memperkuat ikatan mitra kerja serta silaturahmi dan kekeluargaan, sebagai fokus pengembangan PKK di Kelurahan Lobusona.

“Saya merasa sangat bangga dengan ibu-ibu PKK di kelurahan lobusona ini, walaupun di PKK ini tidak ada gajinya tetapi kita tetap semangat. Amanah yang di berikan kepada kita harus kita jalankan dengan sebaik-baiknya, apapun kegiatannya harus saling berkoordinasi, juga, kita harus bisa membantu suami untuk turut serta membangun Labuhanbatu ini” ujarnya.

Tambah Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, masih mengingatkan kepada Kepala Lingkungan, agar supaya benar- benar melaksanakan tupoksinya sebagai ujung tombak di tingkat Kelurahan dalam mendengarkan aspirasi dan keluhan warga untuk dapat segera dibenahi.

“Tentunya di pemerintahan ada pak Kepling, juga kita di PKK ada kelompok Dasawisma, tujuannya supaya kita tahu mana warga kita yang betul-betul membutuhkan bantuan. Sasarannya adalah untuk membangun masyarakat di Labuhanbatu ini, melalui peningkatan silahturahmi dengan warga di Kelurahan, secara tidak langsung pak Kepling telah mendukung program kerja Bapak Bupati. saya ucapkan terima kasih” sebut Hj. Siti Awal.

Sementara, Lurah Lobusona Nirma Afrida,SE, dalam kesempatannya, menyambut baik kedatangan tim Supervisi yang langsung dipimpin Ketua TP PKK Labuhanbatu. Sebab, kunjungan itu, dipastikan dapat meningkatkan semangat kader PKK di Kelurahan Lobusona.

“Dalam lomba tertib administrasi PKK ini, adalah sesuai realita dan fakta di lapangan, dimana dukungan dan peran serta seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali sangat penting dalam berperan aktif sebagai realisasi keberhasilan penyelenggaraan pemerintah” ungkapnya.

Tambah Nirma, juga dinilai dari pelaksanaan pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan, hal ini nantinya dapat di buktikan dengan semangat gotong royong serta tingginya kesadaran masyarakat khususnya anggota PKK untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba, ini akan kita perkuat” tegas Lurah.

Kunjungan supervisi tersebut diwarnai dengan pelaksanaan ekspos Ketua Pokja IV oleh ibu Setia Raya, dengan konsentrasi kegiatan Kelembagaan meliputi, menertibkan administrasi, me-resufle kepengurusan, melengkapi dan mengisi papan data, mengikuti pertemuan rutin PKK tingkat kecamatan, mengikuti pelatihan kader PKK di tingkat kecamatan, melaksanakan pertemuan rutin PKK di tingkat Kelurahan, mengikuti bina wilayah tingkat kecamatan serta mengikuti kegiatan lainnya.

Selanjutnya, kegiatan pokja-pokja terdiri dari, Pokja I (Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dan Gotong Royong), Pokja II ( Pendidikan dan Keterampilan , serta Pengembangan Kehidupan Berkoperasi Program Pendidikan dan Keterampilan), pokja III (Sandang, Pangan, dan Tata Laksana Rumah Tangga), pokja IV (Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat).

“Kami mengharapkan bimbingan dan arahan secara berkesinambungan dari TP PKK Kecamatan maupun TP PKK Kabupaten, agar dapat merealisasikan 10 program pokok PKK sebagaimana yang di harapkan sesuai tujuan” tutup Setia Raya.(Abi). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.