Hoby ‘Nggoreng’, Dokter Muda Ini Ditangkap Polisi

0
189
Muhammad Anshar Purnama (kaos hitam) dokter muda lulusan Universitas Malahayati, dan Buyung Jagung yang diciduk polisi dari Jalan Mas Mansyur Kisaran karena mengkonsumsi sabu. (Simantab.com/Kwel)

SIMANTAB.COM, Kisaran – Keinginan Muhammad Anshar Purnama (24) untuk segera dikukuhkan sebagai seorang dokter tampaknya harus tertunda. Ya, semua angan-angannya buyar, tatkala sepasukan polisi meringkusnya dari sebuah rumah di Jalan Mas Mansyur Kisaran, Senin (22/08/2016) kemarin.

Dokter muda asal Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang tengah menjalani program magang (KOAS) di sebuah rumah sakit di Kota Binjai ini, kemarin siang, diamankan polisi bersama Hermansyah alias Buyung Jagung (48) rekannya, yang juga pemilik rumah tempat di mana mereka disergap. Keduanya dicokok, ketika tengah asyik membakar sabu yang ditaruh dalam tabung kaca (pirex) yang dilekatkan di ujung sedotan plastik yang terhubung dengan botol plastik bekas minuman ringan.

“Mereka kita tangkap setelah kita dapat informasi dari warga yang melihat mereka berdua sedang nyabu di Jalan Mas Mansyur. Saat kita masuk ke lokasi, mereka dalam keadaan fly,” kata Iptu Tombak Samosir, Kapolsek Kisaran Kota ketika dikonfirmasi usai memimpin  penyergapan tersebut.

Mengenai status Muhammad Anshar Purnanama sebagai seorang dokter muda, Kapolsek Kisaran Kota mengamininya. Menurut Samosir, sesuai keterangan yang diperoleh, pemuda tersebut adalah alumnus fakultas kedokteran Universitas Malahayati Medan yang baru lulus beberapa waktu lalu dengan gelar S.Ked, dan kini tengah menjalani program magang sebagai syarat untuk diangkat (disumpah) menjadi seorang dokter.

“Benar, dia (Muhammad) adalah dokter muda yang sedang KOAS. Dia datang ke Kisaran mengunjungi temannya di Jalan SM Raja. Lalu, ia dan Buyung bertemu kemudian sepakat nyabu sama-sama,” tegas Kapolsek.(Wel)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.