Hore.!  SMP N 1 PB Juara  Kompetisi Sepak Bola Gala Siswa SMP Tingkat Kabupaten Paluta Tahun 2018

0
17

Simantab. Com, Paluta-Kompetisi Sepak bola liga pelajar (Gala) Siswa SMP tingkat Kabupaten Padang lawas utara (Paluta )yang  bergulir sejak seminggu yang lalu akhirnya memasuki babak final hari ini,Rabu,(12/9/2018) sore pukul 14.00 Wib di lapangan sepak bola gelora,Desa Purba sinomba,Kecamatan Padang bolak.

Turut hadir menyaksikan laga partai final tersebut Kepala Dinas Pendidikan Paluta Drs Umar Pohan,M.Si,Ketua MPC Pemuda Pancasila Paluta H.Jaharuddin Siregar,SE,Plt Ketua Askab PSSI Paluta Darwin Siregar,Menejer Gelora Purba sinomba Fc Khoiruddin Harahap,S.E,Pengurus KONI Paluta,ASN dilingkungan Dinas Pendidikan Paluta dan Dispora Paluta serta tokoh masyarakat.

Dua laga pada babak partai final tersebut yakni dilaga pertama antara kesebelasan SMPN 1 Kecamatan Padang bolak julu Vs SMPN1 Kecamatan Dolok sigompulon untuk perebutan Juara III (tiga) dan harapan I (satu) dan di menangkan oleh SMPN 1 Kecamatan Padang bolak julu dengan skor akhir 3-1.

Sedangkan laga kedua yakni Partai puncak untuk perebutan Juara I dan II antara kesebelasan SMPN 1 Kecamatan Padang bolak Vs SMPN 1 Kecamatan Dolok di menangkan oleh SMPN1 Kecamatan Padang bolak dengan skor akhir  menang telak 3-0.2 gol dari 3 gol Kesebelasan SMPN 1 Padang bolak yang mengakhiri kemenangan mereka dan sekaligus mengahtarkan mereka sebagai juar  di torehkan oleh  pemain bertalenta yang juga Top skor Muhammad Agung Saputra.

“Pemain SMPN1 Padang bolak Nomor pungung 7  itu (Muhammad Agung Saputra) Top skor dan sudah ke 5 kalinya berhasil membobol gawang lawan”jelas Kabid pembinaan SMP Pada Dinas Pendidikan Paluta Nanda Suhaimi Lubis,S.sos MM saat ditemui jelang akhir pertandingan.

Lebih lanjut,Nanda memyampaikan kemenangan SMPN 1 Padang Bolak yang sekaligus  menghatarkan mereka sebagai juara I tersebut maka  otomatis 11 pemain mereka akan ikut memperkuat region  tim sepak  bola SMP  Kabupaten Paluta mengahadapi kompetisi Gala siswa SMP tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan di gelar Senin me datang.

“Otomatis 11 dari 18 yang akan dibawa ke Medan adalah pemain inti SMPN 1 Padang bolak dan sisanya akan diambil dari pemain SMP lainnya yakni, pemain yang kami nilai memiliki proforma yang baik saat bertanding di kompetisi ini”jelas Nanda.

Selanjutnya acara penutupan kegiatan Kompetisi Gala Siswa  SMP oleh Kadis Pendidikan Paluta Drs Umar Pohan,M.Si dan kemudian acara penyerahan Piala dan piagam penghargaan kepada tim juara I sampai Juara Harapan I serta bagi pemain terbaik. (febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.