Imman Nainggolan Dituding Korupsi, Pemkab Simalungun Janji Beri Klarifikasi

0
255
Akmal Siregar

SIMANTAB.COM, Raya – Pemerintah Kabupaten Simalungun berjanji segera menyampaikan pernyataan resmi mengenai dugaan korupsi anggaran Pilpanag Kabupaten Simalungun yang ditengarai didalangi Imman Nainggolan, Plt Kepala BPMPN Kabupaten Simalungun. (Baca: Imman Dituding Dalangi Korupsi Anggaran Pilpanag)

Tudingan yang mengarah kepada Imman Nainggolan, yang berujung dengan protes dari berbagai elemen masyarakat di Simalungun, bahkan hingga menyebabkan terjadinya aksi unjuk rasa di Mapolda Sumut, Senin (29/08/2016) kemarin, diakui Plt Kadis Kominfo Simalungun, Akmal Siregar telah mereka peroleh informasinya. “Kita dari Pemkab Simalungun memang telah mendapat kabar mengenai persoalan itu,” jelas Akmal Siregar, menjawab Simantab.com lewat sambungan telepon seluler, Selasa (30/08/2016) pagi ini.

Pemkab Simalungun sendiri, kata Akmal, akan segera menjawab persoalan ini kepada publik, setelah terlebih dahulu mengklarifikasi persoalan tersebut kepada Imman Nainggolan selaku pimpinan di BPMPN, yang mengerti detail tekhnis pelaksanaan Pilpanag,  termasuk mengenai besaran anggaran masing-masing per item kegiatan yang dihelat dalam rangkaian pelaksanaan Pilpanag serentak.

“Karena sudah masuk ke ranah tekhnis (pembagian anggaran), kita akan klarifikasi nanti kepada pihak BPMPN. Dan segera nanti akan kita sampaikan ke publik lewat teman-teman media,” kata Akmal Siregar.

Sebelumnya, persoalan ini mencuat karena adanya dugaan kecurigaan perbuatan korupsi dengan modus mengurangi besaran anggaran untuk panitia pelaksana pilpanag di 258 Nagori se Simalungun oleh Imman Nainggolan. Kecurigaan ini menyeruak, menyusul pengakuan sejumlah panitia nagori yang mengaku hanya menerima Rp10 juta dari pihak BPMPN. (Win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.