Ini Cara BNPT Untuk Amankan Natal dan Tahun Baru

0
181
SIMANTAB.COM, Jakarta  Untuk mengantisipasi terorisme jelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru, Badan Nasional Penaggulangan Terorisme (BNPT) akan meningkatkan penjagaan.
Kepala BNPT, Komjen Suhardi Alius mengatakan pihaknya meningkatkan kesiagaan jelang hari raya Natal dan Tahun Baru. “Kita (siaga) maksimal dari Polri dan BNPT semua agar bagaimana tempat-tempat yang posisi sangat siginifikan seperti tempat keramaian tempat ibadah itu menjadi perhatian kita dan kita juga monitor,” ujar Suhardi di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016).
BNPT sendiri masih mengawasi beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) yang berangkat ke Suriah. Suhardi mengkhawatirkan sekembalinya dari WNI tersebut dari Suriah akan membawa dampak negatif bagi keamanan Indonesia.
“Beberapa informasi masih ada yang berangkat ke Suriah. Masih ada, tapi tidak saya ungkap di sini . Namun ada upaya-upaya itu. Ini sedang kita deteksi,” ujarnya.
Lanjut Suhardi, BNPT saat masih tetap mengawasi daerah-daerah yang rawan. Hingga saat ini, menurut Suhardi, belum ada tindakan yang mengkhawatirkan.”Belum ada pergerakan, tapi tetap kita monitor bahkan bisa saja setiap saat bangkit,” ucapannya seperti yang dilansir Detik.com. (Sn-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.