Ini Ciri – Ciri Tutup Aqua yang Asli

0
445

SIMANTAB.COM – Video Aqua kemasan 330 ml dengan tutup yang tidak sesuai standar belakangan viral di dunia maya. Dalam video tersebut, tutup botol dapat dibuka dengan dicungkil tanpa harus diputar terlebih dahulu.

Informasi tersebut telah sampai pada pihak PT Tirta Investama, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Aqua. Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan pihaknya akan melakukan penelusuran lebih lanjut terkait kasus ini.

“Seharusnya membuka dengan diputar bukan dicongkel, tapi untuk yang terlihat di video harus ditelusuri dulu sebelum diambil kesimpulan,” kata Arif saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu, 26 Juli 2017.

Kepada VIVA.co.id ia menyampaikan beberapa ciri produk kemasan Aqua yang baik. Pertama, pastikan kemasan ada dalam keadaan baik, bersih dan tertutup rapat. Air di dalam kemasan tidak berwarna atau bening, tidak berbau dan berasa.

“Tutup kemasan jika dibuka dengan diputar akan ada bunyi ‘krek krek’, karena tutup bagian atas dan bawah tersambung dengan baik,” kata dia.

Konsumen juga perlu perhatikan bahwa tanggal kedaluwarsa pada tutup dan leher botol sama. Jika terdapat produk Aqua yang tidak sesuai standar, konsumen dapat mengembalikan ke tempat pembelian semula.

“Konsumen yang menemukan Aqua kemasan 330 ml dengan tutup tidak standar dapat menukarkan produknya ke tempat pembelian semula tanpa tambahan biaya,” katanya. (SN-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.