Ini Daftar Perwira Polres Siantar, Polres Simalungun dan BNNK Siantar yang Dimutasi

0
576

SIMANTAB.COM – Sejumlah Perwira yang menjabat di Polres Pematangsiantar, Polres Simalungun dan Badan Narkotika Nasional Kota Pematangsiantar dimutasi dari jabatan mereka selama ini. Diharapkan, dengan pergantian pejabat ini mampu meningkatkan kinerja instansi penegakan hukum ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Simantab.com, Rabu (04/04/2018) sore, pergantian perwira di instansi penagakan hukum ini antara lain, Waka Polres Siantar dan Simalungun, Kasat Reskrim Polres Siantar dan Simalungun, Kasat Narkoba Polres Siantar dan Simalungun serta beberapa perwira yang menjabat sebagai Kapolsek di Polres Simalungun dan di BNNK Siantar antara lain Kasi Pemberantasan dan Kasi Pemberantasan.

Waka Polres Pematangsiantar yang semula dijabat oleh Kompol Juben MS Sagala diangkat menjadi Kasubbagsisinfolap Bag RBP Rorena Poldasu dan jabatan Waka Polres Siantar dijabat oleh Kompol Joni Sitompul yang semula tugas sebagai Kasubditgakkum Ditpolair Poldasu.

AKP Restuadi yang semula menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Siantar diangkat menjadi Paur Subbaganev Bagbinopsnal Ditsabhara Poldasu dan digantikan AKP Hasoloan Sinambela yang sebelumnya bertugas sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Poldasu. Kompol Jonner Purba Kasiident Ditreskrimum Poldasu diangkat menjadi Kabagsumda Polres Siantar.

AKP Muhammad Iskad Kasatsabhara Polres Siantar diangkat menjadi Pama di Polres Siantar dalam rangka Dik Sespimma Angkatan ke 59 dan jabatannya digantikan oleh AKP Parno Adianto yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit  1 Subditdikyasa Ditlantas Poldasu.

AKP Eridal Fitra yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Siantar diangkat menjadi Kasubagdalops Bagops Polres Langkat dan digantikan oleh AKP Hendro Wibowo yang sebelunnya bertugas sebagai Kaurbungkol Sprim Poldasu. Dan, AKP Erwin Tito yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Deli Serdang diangkat menjadi Kasat Narkoba Polres Siantar menggantikan  AKP Mulyadi yang diangkat menjadi Kapolsek Merbau, Polres Labuhan Batu.

Sementara itu, di jajaran Polres Simalungun perwira yang dimutasi antara lain Kompol Hendra Eko Triyulianto Waka Polres Simalungun diangkat menjadi Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Poldasu digantikan oleh Kompol Zulkarnain Pane yang sebelumnya menjabat sebagai Kasisarang Subditdiyaksa Ditlantas Poldasu.

AKP Gandi Hutagaol Kapolsek Dolok Panribuan diangkat menjadi Kasubagdalops Polres Simalungun digantikan oleh AKP Sabar Pinem yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanah Pinem Polres Dairi, AKP Gering Damanik Kapolsek Dolok Pardamean diangkat menjadi Kasubagkum Bagsumda Polres Simalungun digantikan oleh AKP Budiadin yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Belawan, Polres Belawan.

AKP Agusman Kapolsek Tiga Balata diangkat menjadi Kasubagpers Bagsumda Polres Simalungun digantikan oleh AKP Isrol yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit 4 Subdit 1 Ditreskrimum Poldasu.

AKP Maruli Siburian Kapolsek Saribu Dolok diangkat menjadi Kasubbag Humas Bagops Polres Simalungun digantikan oleh AKP Binsar Pakpahan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pamatang Raya, AKP Maramonang yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Pertama 10 SPN Poldasu diangkat menjadi Kapolsek Pamatang raya

AKP Damos Christian Aritonang Kasat Reskrim Polres Simalungun diangkat menjadi Kasat Reskrim Mandailing Natal dan digantikan oleh AKP Poltak YP Simbolon yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Sumut.

AKP Edi Sukamto Kapolsek Serbelawan diangkat menjadi  Kanit Sipammat Subditgasum Ditsabhara Poldasu dan digantikan oleh AKP Leston Siregar yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Dolok Merlawan Polres Tebing Tinggi.

AKP Romanus Sihotang Kasat Intelkam Polres Simalungun diangkat menjadi Panit 3 Subdit 1 Ditintelkam Poldasu dan jabatannya digantikan oleh AKP Henry Sinaga yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sidamanik dan AKP Abidin Kasatsabhara Polres Tapanuli Utara diangkat menjadi Kapolsek Sidamanik.

AKP Marudur Sihombing Kasat Sabhara Polres Sibolga diangkat menjadi Kasat Binmas Polres Simalungun menggantikan AKP Asmon Bufitra yang diangkat menjadi Kapolsek Aek Natas Polres Labuhanbatu.

AKP Marnaek S Ritonga Kasat Narkoba Polres Simalungun diangkat menjadi Kanit 3 Sinego Subditdalmas Ditsabhara Poldasu dan jabatannya digantikan oleh AKP Juriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit 5 Subdit 3 Ditreskrimum Poldasu.

Sementara itu, dilingkungan BNNK Siantar, AKBP Saudara Sinuhaji  Pamen Yanma Poldasu (dalam rangka penugasan di BNNP Sumut) diangkat menjadi Pamen di Polres Siantar (dalam rangka penugasan Kepala BNNK Siantar).

Kompol Altur Pasaribu Pamen Polres Siantar (Dalam rangka penugasan di BNNK Siantar) diangkat menjadi Pamen Polres Serdang Bedagai (dalam rangka penugasan sebagai Kasi Pemberantasan di BNNK Sedang Bedagai ).

Kompol Pierson yang sebelumnya bertugas sebagai Pamen Polres Tanah Karo (dalam rangka penugasan BNNK Tanah Karo) diangkat menjadi Pamen Polres Siantar (dalam rangka penugasan sebagai Kasi Pemberantasan BNNK Siantar).

Mengenai mutasi sejumlah perwira di wilayah hukum Polres Siantar dan Polres Simalungun, masyarakat sangat berharap kinerja perwira baru yang menjabat di jabatan baru dapat mengemban tugas dengan baik serta dapat meningkatkan kinerja terutama dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di Siantar Simalungun. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.