Ini Dalang Pembunuhan Pengusaha Senjata Kuna

0
256

SIMANTAB.COM, Medan – Kapolda Sumut mengungkapkan telah melakukan penangkapan terhadap Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan, Ir S Siwaji Raja ST karena menjadi dalang utama pelaku pembunuhan tersebut yang telah menyuruh dan memerintahkan Rawi dan pelaku lainnya untuk melakukan pembunuhan terhadap korban Kuna. Tersangka telah ditangkap oleh personel gabungan Subdit 3/Jatanras Ditreskrim Polda Sumut dan Polrestabes Medan dibantu oleh Personil Ditreskrimum Polda Jambi di Provinsi Jambi, Minggu (22/1/2017) siang ini.
“Tersangka Raja ini berperan sebagai pemesan para pembunuh bayaran melalui tersangka Rawi untuk menghabisi Kuna, pemilik toko Kuna Soft Gun di Jalan Ahmad Yani.” kata Kapolda seperti dilansir tribrata.com.
“Sehingga jumlah pelaku pembunuhan atas korban Kuna seluruhnya berjumlah 6 orang. Ditambah 2 orang pelaku penyerangan terhadap karyawan korban pada 2014 silam atas suruhan dari tersangka Rawi dan tersangka Raja” tutur Irjen Rycko.
Kapoldasu juga menuturkan kasus tersebut masih dalam pengembangan. Polisi juga akan mendalami motif tersangka Raja yang memesan para pembunuh bayaran untuk menghabisi ahli reparasi senjata itu. Kini kediaman seluruh tersangka telah dipasangi garis polisi. (Gen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.