Ini Kata Sekretaris ULP Simalungun Terkait Lelang di BPBD Simalungun

0
398

SIMANTAB.COM, Simalungun – Dedi Saragih, Sekretaris ULP kabupaten, Ketika Simantab. Com melakukan konfirmasi terkait pelelangan yang dilaksanakan BPPD Simalungun,  Senin (25/09/2017), via telephon mengatakan, bahwa dirinya mengakui jika terjadi pemalsuan dokumen pelelangan pengerjaan merupakan pelanggaran hukum yang dapat dipidanakan.

” Pemalsuan dokumen itu sudah kriminal.  Sudah pidana itu bang, sudah bisa dipidanakan itu, cuma kalau seperti kita kan tidak mengetahui kalau itu asli atau tidak, itukan hanya menunjukkan sebagai persyaratan,” ujarnya.

Selanjutnya mengenai kelengkapan persyaratan yang tidak dilengkapi oleh perusahaan namun dimenangkan oleh panitia,  dirinya mengatakan bahwa kalau untuk persyaratan ada persyaratan utama dan yang tidak utama.

” Ada persyaratan yang utama dan tidak utama, ” sebutnya,  namun ketika pertanyaan menyinggung mengenai persyaratan peralatan minimum, ia malah mengalihkan pembicaraan.

Ditanya kembali kalau hal tersebut disesuaikan dengan Peraturan Presiden (Peppres)  terkait penyelenggaraan pelelangan. Ia malah enggan,  dan meminta untuk membuka Pepres tersebut.

” Itu tidak bisa saya jawab bang, kalau persyaratan utama yah harus dilengkapi.  Tetapi tanyakan kepada Pokjalah bang.  Itu tidak bisa saya jawab, ” pungkasnya. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.