Ini Kegiatan Siswa-Siswi SMK Dewi Sartika Bilah Negeri Lama dalam penelitian Sejarah Kebudayaan Nusantara di Candi Bahal Portibi

0
379

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Begini kegiatan siswa-siswi SMK Dewi Sartika Bilah Negeri Lama, Dalam proses penelitian sejarah kebudayaan abad Hindu dan Budha di Candi Bahal Portibi kabupaten Padang lawas Utara (Paluta) Selasa (1/5/2018).

Metode kegiatan pembelajaran sejarah kebudayaan ini dilaksanakan SMK Dewi Sartika Bilah Negeri Lama, Dalam rangka tugas akhir semester genap tahun 2018 bagi siswa-siswi kelas satu dengan jurusan Akademi Perkantoran (AP) dan Tehnik Komputer Jaringan (TKJ).

Hasil pantauan Simantab.com (1/5/2018) di lokasi candi Bahal Portibi 1, 2 dan 3 yang terletak di kabupaten Padang lawas Utara (Paluta) itu, Terlihat para siswa-siswi asik dalam memperhatikan lukisan-lukisan yang ada di sekeliling Candi, guna melakukan penelitian dan mengerjakan lembar kerja siswa (LKS) yang ditugaskan oleh guru bidang studinya masing-masing.

“Kegiatan pembelajaran Study Tour Mengunjungi tempat bersejarah Candi Bahal Portibi di kabupaten Paluta ini, adalah kegiatan pembelajaran terhadap siswa-siswi guna melengkapi tugas akhir semester genap 2018 dan membuat siswa-siswi tidak merasa jenuh dalam menerima pelajaran di sekolah” Sebut Rodiah Siregar Spd, Guru bidang studi sekaligus ketua pelaksana Study Tour SMK Dewi Sartika Bilah Negeri Lama.

Terlihat para siswa-siswi SMK Dewi Sartika Bilah Negeri Lama di area Candi Bahal Portibi, para siswa-siswi serius dalam mengerjakan soal LKS. Berharap Para siswa-siswi dapat nilai terbaik, sebab kegiatan mengunjungi tempat sejarah dalam pembelajaran di luar sekolah ini pertama kali di lakukan oleh sekolah SMK Dewi Sartika Bilah. (Dedi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.