Ini Kronologis Fuso Tabrak 3 Angkot, Belasan Orang Luka-luka

0
17170

SIMANTAB.COM, Simalungun – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Asahan, Kilometer 3,5-4, tepatnya di depan SMA UISU, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (02/03/2017) sekira pukul 13.15 WIB. Akibatnya, 1 orang dikabarkan tewas dalam insiden tersebut dan belasan orang terluka.

Kecelakaan berawal saat Fuso (belum diketahui platnya,red) melaju dari arah Siantar menuju Perdagangan, setibanya di lokasi kejadian yang tak jauh dari Kejaksaan Negeri Simalungun, dua unit angkot Bandar Jaya sedang ngetem di depan SMA UISU karena pada saat itu siswa SMA baru pulang sekolah. Saat itu juga, melintas angkot GMSS Jaya yang juga melaju dari arah Perdagangan menuju Siantar.

Diduga truk Fuso yang melaju dengan kecepatan tinggi hendak mendahului mobil yang ada di depannya. Dikarenakan tidak memperhatikan laju GMSS Jaya BK 1176 TV, truk tersebut langsung menabrak angkot GMSS Jaya dan juga menabrak angkot Bandar Jaya BK 1108 UW dan 1869 WO.

“Waktu itu banyak anak sekolah yang lagi nunggu angkot. Trus karena tabrakan itu, ada juga yang terkena akibat tabrakan itu,” kata Alpandi salah satu saksi mata.

Dikatakan pemuda yang mengenakan baju pramuka itu, selain siswa sekolah, pedagang bakso pikul (cilok, red) juga terkena badan mobil yang terlibat kontra. “Kalau supir angkot itu mungkin tewas Bang. Karena terjepit dan sudah tidak bergerak lagi tadi pas habis tabrakan,” ungkapnya lagi.

Selain itu, menurut salah satu anggota polisi yang berada di lokasi kejadian. Pihaknya masih melakukan olah TKP dan menurut keterangannya, satu orang tewas akibat kejadian itu. “Kabarnya satu orang tewas,” katanya.

Sementara, saat Simantab.com sekira pukul 14.30 WIB berada di ruang instalasi jenazah RSUD Djasamen Saragih, korban tewas dalam insiden tersebut belum ada diantarkan ke ruang instalasi jenazah. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.