Ini Nama – Nama Ketua Terpilih Muscab Serentak PD Sumut

0
748

SIMANTAB.COM,  Simalungun – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak DPC Partai Demokrat Sumatera Utara telah berakhir. 33 DPC Demokrat Sumatera Utara Kabupaten Kota diumumkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih bersama Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo.

Sekira pukul 16.00 WIB, Minggu (9/7) pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak DPC Partai Demokrat Sumatera Utara di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, berakhir.

Pemilihan Ketua DPC Demokrat se Sumatera Utara periode 2017-2022 berlangsung kondusif, meskipun dalam pencapaian musyawarah memiliki perdebatan yang sifatnya positif.

“Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa telah menyelesaikan pelaksanaan Muscab serentak DPC Demokrat Sumatera Utara periode 2017 hingga 2022 dengan cara demokratis yang baik, semua berjalan dengan lancar,” ujar Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih seperti dilansir metrosiantar.com.

Diakui JR Saragih, dalam pelaksanaan Muscab, semua DPC Demokrat Sumatera Utara adalah sama di hadapannya. Terpenting melihat apa yang harus dikerjakan ke depan untuk memenangkan pertarungan di 2018 dan 2019. Dirinya tidak ingin mempersulit semua keinginan DPC.

“Saya panggil mereka kalau ada yang berselisih, saya juga ajak bicara empat mata karena sebisa mungkin harus diibicarakan dengan baik. Kunci utamanya adalah dengan berkomunikasi dan semua harus dilakukan secara bersama-sama karena Muscab bukan menjadi ajang bertarung otot,” tambah JR Saragih.

Sedangkan, Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengatakan bahwa pelaksanaan Muscab serentak DPC Demokrat Sumatera Utara bisa menjadi barometer untuk Partai Demokrat di seluruh Indonesia dalam melakukan Muscab.

“Terima kasih kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih sangat luar biasa dalam memimpin Partai Demokrat di Sumatera Utara ini, sehingga ini menjadi cerita indah untuk Partai Demokrat di seluruh Indonesia dalam melaksanakan Muscab karena menjadi bukti kekompakan atau barometer buat yang lain karena Sumatera Utara memiliki kekuatan yang kompak dan mampu menyelesaikan Muscab sebanyak 33 Kabupaten Kota dalam waktu yang singkat yakni satu setengah hari dan ini juga sekaligus menjadi rekor buat Sumatera Utara,” pungkasnya.(SN-09)

Ketua DPC Partai Demokrat se-Sumut

  1. Deli Serdang : Haji Anita Lubis
  2. Pakpak Barat: Remigo Yolanda Berutu
  3. Pematang Siantar : Togar Sitorus
  4. Padang Sidimpuan : H. Khoiruddin Nasution
  5. Dairi : Markus Purba
  6. Simalungun : Elias Barus
  7. Labuhan Batu Selatan: Fery Andhika Dalimunthe
  8. Nias: Sokhiatulo Laoli
  9. Labuhan Batu: H. Mukhlis Hasibuan
  10. Labuhan Batu Utara: Abdi S. Ginting
  11. Padang Lawas Utara: H. Basri Harahap
  12. Batubara: Wan Helmi
  13. Nias Barat: Nitema Gulo
  14. Mandailing Natal: Harminsyah Batubara
  15. Nias Selatan: Effendi
  16. Karo: Kena Ukur Karo Jambi
  17. Samosir: Binsar Trisakti Sinaga
  18. Tapanuli Utara: Dapot Hutabarat
  19. Humbahas: Bangun Silaban
  20. Toba Samosir: Robinson Tampubolon
  21. Tebing Tinggi: Chairil Mukmin Tambunan
  22. Tanjung Balai: H. Ridwan Ritonga
  23. Padang Lawas: H. Jamaluddin Hasibuan
  24. Binjai: H.M Sazali
  25. Tapanuli Selatan: H. Sutor Siregar
  26. Medan: Burhanuddin Sitepu
  27. Langkat: Jonni Bangun
  28. Serdang Bedagai: Labuhan Hasibuan
  29. Asahan: Ilhan Harahap
  30. GunungSitoli: Herman Harefa
  31. Nias Utara: Rizky Harefa
  32. Sibolga: Effendi Marpaung
  33. Tapanuli Tengah: Martin Lumban Tobing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.