Ini Penyebab Kepala BPN Deli Serdang Terkena OTT

0
503

SIMANTAB.COM – Polda Sumut telah menetapkan Kepala Seksi Survei,Pengukuran dan Pemetaan Kantor BPN Kabupaten Deliserdang,Malthus Hutagalung sebagai tersangka usai operasi tangkap tangan (OTT) diruang kerjanya,pada Jumat (10/2/2017).

Sementara itu Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto didampingi Kabid Humas Kombes Pol Rina Sari Ginting dan Ditreskrimsus Poldasu Kombes Pol Toga Panjaitan.dalam konferensi pers yang dilangsungkan di Aula Tribarata Polda Sumut,telah menetapkan Kepala Seksi Survei Pengukuran dan Pemetaan Kantor Pertanahan Kabupaten Deliserdang, Malthus Hutagalung sebagai tersangka,Senin (13/2/2017),jelasnya.

Informasi yang dihimpun awak media ini bahwasanya kesembilan orang yang turut diamankan pada saat OTT tersebut yaitu,Suheri (Korban),Kalvin Andar Sembiring (Kepala BPN Kabupaten Deli Serdang),Evila (Supir Malthus),Indera Imanuddin (Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendataran Tanah),Bestlin Panggabean (Staf BPN),Hendri ( Kasubag Tata Usaha Kantor Pertanahan),Irwan Muslim (Kasubsi Pengukuran),Imelda Murni (Staf) dan Ayu Juliani (Honorer) hanya sebatas saksi,ujarnya.

Sedangkan yang lainnya sudah kami periksa.mereka masih berstatus sebagai saksi.yang kami tahan hanya satu orang.mereka ini tidak ditahan,terangnya.

Adapun kasus ini dari paparan polisi adalah kasus yang melibatkan Malthus Hutagalung.guna meminta sejumlah uang sebesar 40 juta sehingga korban menyanggupi sebesar 20 juta.untuk pungutan tidak resmi untuk penerbitan 8 persil peta bidang tanah,tandasnya.

Akibat perbuatan pelaku ini dikenakan Pasal 12 Huruf e UU RI NO.31 Tahun 1999.tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU RI No.20 tahun 2001.tentang perubahan atas UU RI No.31 Tahun 1999.tentang pemberantasan tindak pidana korupsi,ungkap Wakapoldasu. (SN-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.