Ini Syarat Mencalon Menjadi Ketua PAC PD Siantar

0
213

SIMANTAB.COM, Siantar – Saat ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) kota Siantar tengah melakukan konsulidasi ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) di kota tersebut. Tujuan dari konsulidasi itu, menurut Plt Sekertaris DPC Partai Demokrat kota Siantar, Dadang Pramono, dalam rangka persiapan untuk musyawarah cabang yang nantinya akan digelar.

Ditambahkan Dadang saat berbicara dengan Simantab, kemarin, musyawarah tersebut berkaitan dengan pemilihan ketua DPC PD untuk kota Siantar. ” Sekarang kita tengah konsulidasi ke PAC – PAC. Untuk musyawarah DPC. Mengenai yang berhak mencalonkan ketua, terdaftar sebagai anggota Partai Demokrat dan memiliki dukungan suara sebesar 30% dari jumlah pemilih yang ada di kota Siantar, ” sebutnya.

Disinggung mengenai yang nama nama calon ketua yang saat ini telah terlihat ataupun kader yang saat ini bertekat untuk mencalonkan diri, Dadang mengatakan, saat ini belum ada nama yang masuk pada mereka untuk mencalonkan diri.

” Kalau dari segi kelayakan, siapa saja dapat mencalonkan diri. Asalkan mereka memiliki dukungan tersebut, ” ucap dirinya kembali.

Ditambahkan dirinya kembali, untuk jadwal musyawarah DPC guna menentukan pilihan siapa nantinya unsur pimpinan defenitif pada DPC PD kota Siantar, dijadwalkan akan berlangsung setelah usai pemilihan Gubernur DKI yang berlangsung di bulan Februari mendatang.

Ditanyakan apakah para anggota DPRD kota Siantar yang berasal dari PD juga ada kemungkinan maju menjadi ketua, Ia mengatakan kemungkinan tersebut sah sah saja dan bisa saja. ” Tidak ada larangan bagi kader untuk mencalonkan diri, ” pungkasnya. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.