Jalan Provinsi Penghubung Simalungun Asahan Nyaris Putus

0
248
Salah satu kerusakan jalan milik Provinsi Sumatera Utara yang nyaris putus. Hingga kini, jalan ini belum ada perbaikan dari pihak terkait.

SIMANTAB.COM, Simalungun – Jalan milik Provinsi Sumatera Utara, yang berada di Kecamatan Hatonduhan, tepatnya jalan penghubung antara Nagori Jawa Tongah II dengan Nagori Buntu Bayu, hingga perbatasan dengan Kabupaten Asahan nyaris putus.

Longsor yang mengakibatkan kerusakan parah hingga hampir setengah badan jalan membuat para pengendara yang melintasi jalan penghubung antara Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Asahan harus ekstra hati-hati. Selain kondisi jalan yang rusak, keadaan diperparah dengan minimnya penerangan.

Masyarakat setempat sudah beberapa kali melaporkan kondisi jalan yang  berada dibawah nauangan Dinas Bina Marga Pronvinsi Sumatera Utara ini agar segera diperbaiki. Namun, laporan masyarakat mengenai hal ini sampai kini belum mendapatkan jawaban dari pihak terkait.

Selain itu, kondisi jalanan yang banyak ditumbuhi semak belukar ini sangat rawan kecelakaan. Intensitas kendaraan yang melintas setiap harinya di jalan ini sangat tinggi. Selain untuk keperluan transportasi penduduk, jalan ini merupakan satu-satunya akses warga untuk mengangkut hasil pertanian dari Kabupaten Asahan ke Kabupaten Simalungun atau sebaliknya.

Masyarakat setempat sangat berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami berharap agar segera ada perbaikan, di Siantar juga ada UPTD Bina Marga Provinsi, kami sudah berulang kami melaporkan hal ini tapi tak pernah ditanggapi, bahkan ada warga yang langsung mengadu ke Kantor UPTD yang ada di Jalan Ade Irma, Siantar. Tapi di sana sering tak ada pimpinannya, makanya kami bingung harus mengadu ke mana lagi,” ungkap salah satu warga. (lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.