James ; Kita Akan Perlebar Pantai di Kota Turis Parapat

0
516

SIMANTAB.COM, Simalungun – Guna untuk mengundang minat wisatawan berkunjung ke Danau Toba,  khususnya kota turis, Parapat Kecamatan Girsang Sirpanganbolon berencana untuk melakukan pelebaran pantai dilokasi tersebut.

James Andohar Siahaan,  kepada Simantab. Com,  Selasa (21/02/2017), ketika ditanya tentang ada atau tidaknya rencana dari pihak kecamatan melakukan usulan untuk  dilakukannya penertiban bangunan hotel atau kegiatan usaha lain yang memamfaatkan lokasi pantai di Parapat, sehingga mengakibatkan kawasan tersebut terlihat minim dari pantai (berpasir). Dirinya mengatakan bahwa hal itu ada.

Lalu diterangakan oleh mantan sekertaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Simalungun tersebut jika untuk mendukung rancangan itu, pihak kecamatan tengah melakukan pendataan lokasi pantai yang kini telah dimamfaatkan menjadi bangunan baru atau kegiaatan usaha lainnya.

” Ada, saat ini kita sedang melakukan pendataan terhadap warga yang membuat usaha di sepanjang pantai pasir yg ada di kelurahan Tiga Raja, sesuai instruksi bupati Simalungun guna dilakukan pembenahan untuk mendukung program danau toba sebagai destinasi wisata, ” sebut dirinya melalui pesan singkat pada media sosial.

Dikatakan olehnya juga,  untuk saat ini dimulai dari pantai Pasanggrahan sampai perbatasan pantai hotel Inna parapat sekitar 400 meter. Sosialisasi sudah dilakukan mulai sejak 1 minggu lalu. Tetapi nantinya disaat perencanaan konsep design sudah rampung, kita akan melakukan sosialisasi kembali sesuai secara bersamaan sesuai data yg dilaporkan lurah Tiga Raja.

Sementara itu seperti diketahui,  kawasan wisata sekitaran areal kota turis Parapat terlihat minim lokasi hamparan pantai.  Banyak lokasi yang kini telah dimamfaatkan menjadi dinding dinding batu atau berbentuk lainnya. Beberapa waktu lalu,  Bupati Simalungun,  JR Saragih,  saat ditanya oleh wartawan seputaran pelebaran pantai mengatakan bahwa rangcangan untuk pelebaran lokasi pantai akan ada dilakukan. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.