Jaringan Bandar Sabu Asal Siantar, Dibekuk Sat Narkoba Polres Simalungun

0
411

SIMANTAB.COM, Simalungun – Jaringan narkoba yang biasa mengedarkan barang haramnya di sekitaran Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun berhasil dibekuk oleh Sat Narkoba Polres Simalungun, alhasil 4 orang dan sejumlah barang bukti berhasil diamankan.

Dari penggrebekan itu, polisi awalnya mendapatkan informasi mengenai transaksi narkoba yang akan dilakukan oleh 4 orang pria di Hotel Raja, di Jalan Siantar Saribudolok, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Senin (22/01/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

Dari penggrebekan itu, polisi berhasil menangkap 2 pelaku, yakni Wisnu Putra Gulo (28) warga Jalan Patimura Ujung, Kelurahan Mekar Nauli, Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar dan Berlin James Pangaribuan alias Arga alias Tembok (27) warga Perum BCI Blok C1, Kelurahan Suka Tani, Kecamatan Tapos Kota Depok.

Dari tangan kedua tersangka ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, * 1 buah plastik klip sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu 1 set alat isap (bong), 2 buah mancis, 1 buah jarum, 1 buah kaca pirex, 4 buah pipet, uang senilai Rp 340 ribu, 1 unit HP Nokia warna putih (milik Wisnu), 1 unit HP Nokia hitam (milik Arga), 1 buah kartu ATM BNI, 1 buah kartu ATM Mandiri,  1 buah KTP.

Polisi tak tinggal diam, kemudian melalakukan pengembangan, dari hasil pemeriksaan kedua tersangka yang diamankan, bahwa barang bukti lainnya mereka simpan di rumah milik teman Arga di sekitaran Kota Pematangsiantar. Selanjutnya, polisi melakukan pemeriksaan di lokasi dimaksud, dari Jalan Pergaulan, Kelurahan Suka Dame, Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, polisi meringkus Jhony Fikry Pasaribu alias Kiki (27) yang saat itu sedang mengkonsumsi sabu di dalam kamar, tepatnya di dalam kamar mandi. Sementara, saat dilakukan pemeriksaan bahwa di dalam tas ransel petugas mendapati barang bukti lainnya milik Arga yakni 2 bungkus plastik klip besar yang diduga berisikan narkotika jenis sabu (sekira 36 Gr) yang di balut dengan tisu, 1 unit timbangan digital, 1 bungkus plastik klip besar yang didalamnya berisikan beberapa plastik klip kosong, 1 bungkus plastik klip besar yang diduga sisa narkotika jenis sabu ( sekira 0.5 Gr) dan dari tangan Kiki petugas mendapatkan barang bukti berupa 1 buah kotak rokok Lucky Strike yang berisikan, 1 buah plastik klip kecil (sekira 1 gr) yang  diduga berisikan narkotika jenis sabu, 1 buah plastik klip besar yang berisikan plastik klip sedang kosong, 1 buah alat isap (bong), 1 buah pipet, 1 buah mancis warna merah, 1 buah kaca pirex dan 1 buah dompet warna hitam.

Tak puas sampai disitu, polisi kembali mengintrogasi Wisnu dan Arga, dari keterangan Wisnu bahwa narkoba tersebut diperoleh dari temannya dari Kota Medan, selanjutnya polisi mengintrogasi Arga dan didapati bahwa narkoba yang lainnya sudah ia jual kepada seorang pria yang bernama Abdul Kamir Lubis (33) warga Jalan Viyataydha Neptunus No.7,  Kelurahan Bah Kapul, Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Dari tangan Kamir polisi mendapati barang bukti berupa 1 buah dompet warna coklat yang di dalamnya berisi, 1 bungkus plastik klip besar yang didalamnya berisi delapan bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu (sekira 2 Gr) , 1 buah catton bath, 1 buah kaca pirex, 7 buah plastik klip kecil kosong, 5 buah pipet, 1 buah plastik klip sedang yang berisi plastik klip kecil kosong, 4 buah mancis, 1 unit HP warna merah merk Samsung lipat, 1 unit sepeda motor warna merah hitam No pol BK 3222 TAD.

Kemudian keempat tersangka diboyong ka Mapolres Simalungun untuk pemeriksaan lebih lanjut guna untuk kepentingan pengembangan kasus narkoba.

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP M Ritonga membenarkan penangkapan itu dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan guna untuk pengembangan lebih lanjut. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.