Jaringan Narkoba Siantar Simalungun Dibekuk Polda, Amankan Ratusan Gram Sabu

0
1024

SIMANTAB.COM, Siantar – Jaringan narkoba Sintar Simalungun berhasil dibongkar oleh Dirresnarkoba Polda Sumut Sabtu (10/12/2016) sekira pukul 19.20 WIB. Dalam penangkapan itu, Polisi amankn ratusan gram sabu dari tangan 5 tersangka.

Penangkapan berawal saat salah satu anggota Poldaau menyaru sebagai pembeli sabu dan memesan sabu sebanyak 300 gram kepada tersangka Indra (36) warga Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, kemudian Indra mengarahkan supaya memesannya kepada M Yusuf Sembiring mantan anggota Polres Simalungun yang merupakan warga Perdagangan II, Kecamatan Bandar.

img-20161211-wa0001

Namun, karena barang haram itu tidak ada pada Yusuf, Yusuf kembali mengarahkan supaya anggota Poldasu itu memesan kepada M Syahrul Warga Jalan Pdt Wismar Saragih, Kota Pematangsiantar. Tetapi, Syahrul juga tidak memiliki barang sebanyak itu dan kembali mengarahkan polisi kepada Jeni (36) warga Jalan Wahidin, Kota Pematangsiantar.

Jeni menyanggupi permintaan polisi itu hingga akhirnya Jeni meminta BY (DPO) agar mengantarkan Jeni dan barang bukti ke Jalan Medan, tepatnya di Samping Hotel Horison atau Hypermart. Tersangka lainnya yakni Yusuf, Syahrul dan tersangka Dharnawan Sihotang yang juga warga Perdagangan serta Indra juga datang ke lokasi yang sudah ditentukan.

Begitu mereka akan melakukan transaksi, Polisi berhasil meringkusnya dan BY salah satu tersangka yang menjadi kurir berhasil melarikan diri. Kelimanya langsung diboyong ke Polda bersama barang bukti.

Sampai kini belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait penangkapan tersebut. (Sn-08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.