Jelang Akhir Tahun, JR Pastikan Harga Sembako Aman

0
185

Simalungun – Bupati Simalungun JR Saragih sudah mengantisipasi perihal adanya lonjakan harga saat menjelang akhir tahun khususnya di Natal maupun Tahun Baru. Baginya, harga sembako masih dalam kategori aman.

“Untuk stok sembako tidak ada masalah khususnya kebutuhan pokok, jadi kami memastikan harga sembako aman,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Lapangan Eks Pekan Saribudolok, Simalungun, Sumatera Utara, Senin (18/12/2017).

Demi mengantisipasi adanya lonjakan harga, maka Pemerintahan Kabupaten Simalungun terus memantau gejolak harga di pasar.

“Kami terus memantau dalam satu hari tiga kali, hal ini dilakukan agar tidak adanya kecurangan dalam hal kenaikan harga, terlebih ini sudah mendekati akhir tahun,” tegasnya.

Pria bernama asli Jopinus Ramli Saragih ini menambahkan demi menstabilkan harga maka pihaknya terus melakukan sosialisasi serta mengadakan pasar murah untuk masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Kehadiran pasar murah adalah cara untuk mencegah kenaikan harga, sehingga harga-harga akan terus stabil. Pasar murah ini ditujukan untuk masyarakat,” lanjutnya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Disperindag Simalungun Harmedin Saragih siap memberikan sanksi kepada siapapun yang melakukan kenaikan harga sembako diluar batas.

“Kita akan menindak tegas bagi siapapun yang menaikkan harga sembako tidak sewajarnya, apalagi ini merupakan amanat dari Bupati Simalungun JR Saragih untuk selalu mengontrol kenaikan harga jelang akhir tahun. Fungsinya agar masyarakat merasa nyaman,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.