Jelang Kejurda Motocross SUMUT, Sirkuit Batu 7 Berbenah

0
1299

SIMANTAB.COM, Simalungun – Jelang Kejuaraan Daerah (kejurda) Motocross Seri-IV yang memperebutkan Thropy JR Saragih, Panitia penyelenggara mulai membenahi Sirkuit Permanen Batu VII yang berada di Jalan Asahan, Kilometer 7, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun

Ditemui di lokasi, Kamis (09/03/2017), Ketua Panitia, Darmawan Saragih, mengatakan, pembenahan ini sudah mulai berlangsung sejak beberapa hari lalu. Dalam lintasan nantinya, dipastikan akan ada kejutan untuk pembalap yang akan bertanding nantinya. Seperti jumlah tikungan dan tinggi gunungan (Super Bowl) untuk Special Engine (SE).
“Pasti berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita pastikan banyak kejutan untuk para pembalap,” ujarnya.

Ekskavator sedang rehab superbowl
Track director pantau pembuatan superbowl

Balapan ini dijadwalkan akan berlangsung pada 1 hingga 2 April mendatang, dengan memperlombakan berbagai kelas, diantaranya, Bebek Campuran STD 130 CC Pemula, Bebek 4 Tak Modifikasi 115 CC Pemula, Bebek Modifikasi 110 dan 130 CC untuk Junior dan Senior, Sport & Trail 150 CC, Bebek Campuran Pemula Open (Non Scrut), Bebek Campuran Junior Open (Non Scrut), Bebek Campuran Lokal Siantar-Simalungun, Serta yang paling bergengsi klas Special Engine (SE).
“Kita perkirakan dalam Kejurda Tahun ini, akan banyak pembalap ternama dan pembalap baru yang akan tampil,” paparnya.

 

Selain itu, Darmawan juga mengatakan, pihaknya akan mengundang pembalap wanita yang akan ikut bertarung dengan pembalap-pembalap pria di klas Special Engine nantinya.
“Kita masih menunggu konfirmasi kedatangan pembalap wanita. Kita pastikan semua akan penuh kejutan, “pungkasnya. (GEN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.