Jembatan Ambruk, Akses Batubara ke Sergei Putus

0
23
Jembatan ini patah dan ambruk dilalui dump truk kosong. (Simantab/Dani)

SIMANTAB.COM, Batubara – Akses dari Batubara Kecamatan Medang Deras ke Serdang Bedagai putus total. Satu-satunya jembatan beton penghubung jalan darat di sana, ambruk.

Ambruknya jembatan sepanjang 10 meter di Jalan Sudirman Kelurahan Pangkalan Dodek itu, terjadi Senin (04/01/2019) sekira pukul 08.00 WIB. Warga sekitar mengetahui ambruknya jembatan itu ketika sedang dilalui satu unit dump truk kosong.

‘Saat itu kami sedang di sekitar jembatan ini. Begitu truk itu lewat, tiba-tiba terdengar suara dentuman. Kaget kami, rupanya jembatan itu sudah patah dan ambruk,” ujar Udin (40) warga Desa Pangkalan Dodek.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, selama ini banyak truk bermuatan melewati jembatan itu tanpa masalah. Tanda-tanda kerusakan di jembatan itu juga tidak ada terlihat.

“Mungkin karena jembatan itu sudah tua ya. Udah lama sekali jembatan itu. Sejak aku masih SD, jembatan itu udah ada,” ucap Udin.

Warga sekitar berharap Pemkab Batubara segera tanggap dengan ambruknya jembatan itu, mengingat sebagai satu-satunya akses darat ke Kabupaten Serdang Bedagai. Selama ini, banyak warga kedua daerah yang berhubungan bisnis sangat terbantu dengan sarana jembatan itu.

 

Dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.