Jembatan Gantung Penghubung 3 Desa di Kec. Bilah Hilir Terancam Putus, Polsek dan BPBD Serta Kades Evakuasi Sampah.

0
137

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Banjir yang melanda Kecamatan Bilah Hilir tiga hari terakhir, hingga saat ini belum juga surut, justru volume air semakin meningkat di aliran sungai bilah dan di pemukiman masyarakat di tiga Desa, di Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). Sabtu (15/12/2018).

Jembatan rambing (gantung), salah satu akses utama warga Desa Negeri Lama Seberang Desa Perkebunan Sennah dan Desa Perkebunan Negeri Lama Seberang, kini dikhawatirkan akan terancam putus dikarenakan derasnya arus sungai bilah yang menerpa jembatan tersebut.

Hasil pantauan Simantab.com (15/12/2018) terlihat dilokasi jembatan gantung penghubung tiga desa tersebut, Personil dari kepolisian sektor (Polsek) Bilah Hilir dan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu serta kepala Desa (Kades) Negeri Lama Seberang Ahyar Ritonga, Berjibaku membersihkan Jembatan gantung dari sampah yang bertahan di jembatan tersebut.

Sebab dikawatirkan jembatan tidak sanggup menahan sampah yang bertahan di jembatan tersebut, ditambah lagi dengan derasnya arus air sungai bilah yang menerpa jembatan itu.

Selain jembatan yang berada di areal perkebunan PT Socfindo yang menjadi akses alternatif warga setempat itu, Air juga sudah menggenangi seluruh dusun di Perkebunan Negeri Lama Seberang dan sekitarnya.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Eri Prasetyo, Kepada Simantab.com mengatakan, Kondisi jembatan sudah terendam banjir. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya dibantu personil dari Koramil Negeri Lama sudah berjaga disana agar masyarakat tidak menggunakan jembatan tersebut untuk sementara waktu.

“Jembatan gantungnya sudah terendam air sungai bilah yang semakin meluap, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Personil kita siagakan dibantu juga personil Danramil Negeri Lama, kita menghimbau agar masyarakat untuk tidak melintasi jembatan pada saat sekarang” ungkap Eri. (Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.