Jepang Siap Perbaiki Irigasi dan Konservasi Pantai Indonesia hingga Rp 8,6 T

0
198
Jepang Siap Perbaiki Irigasi dan Konservasi Pantai Indonesia hingga Rp 8,6 T

SIMANTAB.COM – Pemerintah Jepang tengah sial untuk menggelontorkan dana Rp 8,6 Triliun untuk membantu Indonesia dalam memperbaiki irigasi dan konservasi pantai yang ada di Indonesia demi terwujudnya swasembada pangan dan perbaikan iklim ekonomi di wilayah pesisir pantai.

Melihat keseriusan Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan swasembada pangan dan perbaikan iklim perekonomian di daerah pesisir pantai tersebut, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengaku siap memberikan dukungan pembiayaan untuk berbagai proyek irigasi hingga konservasi pantai dengan nilai mencapai Rp 8,6 T.

“Dalam rangka berkontribusi dalam pembangunan daerah di Indonesia, Jepang memutuskan akan menciptakan kesempatan bisnis dengan nilai total sekitar 74 miliar yen (Rp 8,6 T pada kurs Rp 116/yen) untuk bidang irigasi dan konservasi pantai,” kata Abe di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1/2017), seperti yang dilansir Detik.com.

Menurut Abe, gaya kepemimpinan Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia lewat giatnya pembangunan infrastruktur dalam negeri, sudah tepat. Ia pun menyampaikan, akan memberi dukungan penuh kepemimpinan Jokowi di Indonesia dalam bentuk kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan antar dua negara.

“Diperlukan mutlak kepemimpinan Indonesia dan saya bertekad secara kuat mendukung Presiden Jokowi,” sebut dia.

“Dalam kunjungan kali ini saya meyakini kemitraan strategis diperkokoh. Untuk ke depannya saya bertekad mendorong kerja sama Indonesia dan Jepang mengatasi tantangannya,” tandas Abe. (Sn-07)

Jepang Siap Perbaiki Irigasi dan Konservasi Pantai Indonesia hingga Rp 8,6 T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.