JM Bandar Sabu Asal Huta Bayu dan Anggotanya Ditangkap

0
1863

SIMANTAB.COM, Simalungun – Jaimar Manurung alias JM (51) dan Candra Satria (30) ditangkap Sat Reskrim Polsekta Tanah Jawa, Jumat (17/02/2017) sekira pukul 17.30 WIB. JM merupakan salah satu bandar narkoba di Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun.

Penangkapan berawal saat pihak kepisian dari Polsekta Tanah Jawa melakukan pengintaian terkait adanya informasi bahwa selama ini JM kerap mengedarkan sabu. Hari itu, polisi yang melakukan pengintaian melihat ada seorang pria yang mengenakan kaus hitam keluar dari rumah JM melalui pintu belakang.

Lalu, salah satu anggota Reskrim Polsekta Tanah Jawa meminta bantuan kepada rekan lainnya dan berhasil menangkap pria berkaus hitam yang diketahui bernama Candra. Dari tangan pria yang merupakan warga Pondok Afdeling IV, Nagori Baliju, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun itu polisi mendapatkan barang bukti satu paket sabu.

Candra yang diintrogasi polisi mengaku bahwa barang itu diperoleh dari JM. Selanjutnya, polisi menggeledah rumah milik JM dari dalam rumah JM yang berada di Batu VIII, Nagori Silakkidir, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun didapati barang bukti berupa uang sebesar Rp 390 ribu hasil penjualan narkotika jenis sabu.

Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol A Siringoringo membenarkan tangkapan narkoba itu dan pihaknya masih melakukan pengembangan untuk kasus tersebut. Diketahui bahwa JM merupakan seorang PNS dan juga merupakan DPO kasus narkoba oleh Sat Narkoba Polres atas tangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba atas nama Hendro Manuntun Tambunan. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.