JR Akan Rayakan Natal Bersama 400 Anak Panti Se Simalungun

0
191

Simalungun- Perayaan Natal di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara juga diramaikan oleh Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Simalungun. Sebanyak 400 anak panti siap meramaikan perayaan natal 2017.

400 anak panti asuhan yang tergabung dari enam panti asuhan yakni Panti Asuhan Elim HKBP, Mamre GKPI, BKM GKPS, Santo Pius 9 Katolik, serta Rehabilitasi Harapan Jaya. 400 anak panti ini berusia 4 tahun hingga 20 tahun.

“Perayaan Natal Panti Asuhan ini merupakan gabungan dari enam panti asuhan, anak-anak akan memberikan hiburan berupa tari-tarian, pembacaan puisi, hingga liturgi sekaligus,” ucap Penanggung Jawab Panti Asuhan Zarfat HKI Diah Kones Risma Sihombing di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/12/2017).

Diakuinya, perayaan natal tersebut bertujuan agar lebih mendekatkan keperdulian masyarakat terhadap anak-anak Panti Asuhan.

“Kita ingin masyarakat lebih bisa mengenal dan memahami apa yang dirasakan oleh anak-anak Panti Asuhan,” lanjutnya.

Perayaan natal ini akan dilakukan tanggal 28 Desember 2017 di Panti Asuhan Zarfat HKI. Dengan kehadiran perayaan natal tersebut maka anak-anak Panti Asuhan juga bisa merasakan kehadiran natal tersebut.

Di sisi lain, Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan bahwa anak-anak panti asuhan memiliki hak yang sama dengan siapapun, oleh karenanya perayaan natal ini bisa membawa mereka semangat dan harapan baru dalam menjalankan kehidupan.

“Melalui semangat, maka spirit itu akan tumbuh dalam diri masing-masing makanya spirit dan semangat harus diberikan dan ditularkan kepada orang-orang yang tidak mampu,” tukasnya. (D7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.