JR Hadiri Perayaan Natal Panti Anak,  Remaja,  dan Rehabilitasi (Parssi)  Siantar Simalungun

0
201
JR Hadiri Perayaan Natal Panti Anak,  Remaja,  dan Rehabilitasi (Parssi)  Siantar Simalungun

SIMANTAB.COM, Simalungun, – Pada perayaan Natal panti anak, remaja, dan rehabilitasi (Parssi).dihibur oleh teatertikal kelahiran Yesus yang dibawakan oleh anak anak panti. Tari tarian tradisional,  tarian modern nyanyian puji pujian dan lain lainnya.

Suster Hilsensiskia Simbolon,  ketua panita, ini perayaan Natal ke 6. Aula ini aula STT,  terima Kasih kepada STT yang telah meminjamkan aula untuk perayaan Natal.

JR Saragih dalam sambutannya mengatakan,  selamat merayakan Natal dari seluruh panti asuhan yang ada di kabupaten Simalungun termasuk yang ada di kota Siantar. Kami hormati seluruh panitia penyelenggara acara,  dan yang saya cintai seluruhnya anak anak saya dari panti asuhan manapun itu.

” Hari ini saya mohon maaf terlambat karena akhir tahun begitu banyak kerjaan yang ada. Acara Natal ini digagas dari saya,  6 tahun lalu.  Ketika itu ketuanya dari BKM,  lalu saya sambut agar tiap tahun diselenggarakan,  dan hari ini saya saksikan kembali, ” ujar JR Saragih. Seraya menambahkan kalau Doa dari para anak anak inilah yang menjadikan saya dua priode kali ini.

Saya ingin menyampaikan,  sambung dirinya,  bahwa yang hadir di acara ini ada 320 anak yatim.  Ada bingkisan yang akan saya sampaikan.

” Biasanya saya belikan baju,  tapi kali ini tidak saya belikan baju,  namun saya beri uang cas. Uang ini nantinya akan dapat dibelikan baju.  Yang saya beri bukan yang Pemkab, tetapi uang itu adalah uang rezeki saya,” sebutnya.

Dikegiatan juga terlihat untuk acara Natal tahun depan akan dipimpin oleh HKI,  voting tersebut dipimpin oleh JR Saragih,  dan secara langsung JR menyampaikan bahwa Pemkab akan membantu Rp 200 juta. Sedangkan untuk acara Natal kali ini,  secara pribadi atas nama keluarga menyumbang Rp 50 juta ditambah buat pengurus saya sumbang Rp 30 juta.

” Kami mohon doa dari anak anak ini,  sebagai ketua DPD Partai Demokrat juga memohon doa.  Tapi yang jelas sayang ingin memberi yang terbaik,  dan ingin menjadi garam dan terang di tengah tengah kehidupan ini.  Semoga Natal ini menjadi berkat buat kita semua, ” pungkasnya.

Gidion Purba,  Sekertaris Daerah Pemkab Simalungun di kesempatan, menyatakan bahwa Pemkab juga memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok “Bantuan secara simbolis untuk 8 panti termasuk bagi panti muslim,  istiqomah,  bantuan ini dari APBD.”

Batara Sihombing,  Sekjen HKI,  pada kesempatan yang sama mengatakan,Mewakili  tanpa dosa darinya kami melebur menjadi satu merayakan Natal.

Sudah 6 tahun dan setiap tahun merayakannya untuk berkumpul bersama merayakan Natal Bersama dari berbagai yayasan Panti.

Kehadiran Bupati, tidak hanya sebagai Kepala Daerah, akan tetapi juga sebagai kepala keluarga yang secara ikhlas memberikan bantuan. “Untuk itu saya kagum sama bpk JR Saragih agar dapat bekerja dan mendapat bimbingan dari Tuhan.

Sebagai pimpinan gereja sangat bangga memiloki pemimpin yang menperhatikan anak2 yatim dan panti asuhan.  “Mari kita doakan (para pimpinan gereja) untuk terus mendoakan agar diberikan kesehatan sehingga dapat memberikan pelayanan yg lebih baik lagi,” pungkasnya. (Die)

JR Hadiri Perayaan Natal Panti Anak,  Remaja,  dan Rehabilitasi (Parssi)  Siantar Simalungun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.