JR : Hari Ini, 3 Helikopter Akan Malakukan Pencarian KM Sinar Bangun

0
344

Simalungun – Memasuki hari ke 9, pencarian terhadapa korban hilang belum mendapatkan seperti yang diharapkan. Bupati Simalungun JR Saragih berharap waktu pencarian yang sudah ditetapkan dapat diperpanjang. Hal ini diungkapkan beliau pagi tadi, Selasa (26/618) di Tigaras.

Setelah mengunjungi Desk Pilkada Simalungun, JR langsung bertolak ke posko pencarian KM Sinar Bangun di Tigaras. Setiap hari Bupati Simalungun ini berada di Tigaras. Dalam wawancara ke media, JR  menerangkan bahwa pemerintah khususnya Pemkab Simalungun telah berupaya semaksimal mungkin dalam pencarian para korban.

“Hari ini, 3 Helikopter diturunkan Tim, tadi juga keluarga korban sudah diajak terbang untuk melihat dan mencari para korban KM Sinabung,” Ujar JR

Selain itu, Pemkab juga sudah melakukan kordinasi menyangkut penyaluran santunan yang akan diberikan ke para ahli waris korban.

” Sudah kita siapkan semua, sebetulnya besok sudah bisa buka rekening untuk para ahli waris, tetapi karena Pilkada, kita mulai hari kamis,” sambung JR. Namun, soal pemberian secara tunai atau transfer rekening, pemkab Simalungun masih berkordinasi dengan kementerian sosial.

Ia juga menerangkan, hari ini akan ada rapat soal perpanjangan waktu serta kordinasi tentang apa yang menjadi kendala dalam pencarian korban dan bankai KM Sinabung. (RD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.