JR Kunjungi Panti Asuhan yang Minim Bantuan di Pematangsiantar

0
311

SIMANTAB.COM – Bupati Simalungun DR Jopinus Ramli Saragih yang sering disapa JR Saragih menyantuni puluhan anak yatim yayasan panti asuhan Thabita Care pada Minggu (06/11/16). Pada kunjungan kali ini, JR melakukan hal yang penuh haru, Ia secara langsung memberikan makanan dan buah – buahan kepada setiap anak yatim secara bergiliran .

” Ini kunjungan perdana saya ke yayasan Panti asuhan Thabita Care . Sebelumnya, saya mendapatkan informasi bahwa panti ini tidak pernah dikunjungi oleh pihak Pemerintah. Kehadiran saya disini ingin langsung melihat aktifitas dan sarana terutama tempat tidur para anak yatim ,” ujar JR.

” Kunjungan ini untuk meringankan beban pemerintah, Pemkab Simalungun ingin melakukan silahturahmi untuk membantu apa yang dibutuhkan oleh anak yatim piatu dan pengasuhnya,” lanjut JR.

Dalam kesempatan ini, JR juga memberangkatkan seorang anak yang sakit untuk dibawa ke Rumah Sakit, dan akan memperbaiki ruangan terutama platfon, tempat tidur akan diperbaiki dan ditambah. Hal ini dilakukan JR agar semua penghuni panti bisa hidup nyaman dan layak.

Yayasan Panti thabita care berdiri sejak 2013 sesuai SK tgl 25 Maret 2013 dari dinas sosial Pematangsiantar . Yayasan yang dipimpin oleh Pdt Tiodora Sihite harus mengasuh sebanyak 23 orang anak yatim piatu, bahkan Diluar lokasi panti, yayasan juga mengasuh 21 orang yang tidak bekerja dan kurang waras.

” Berbagai macam anak kita asuh, anak dari usia dini dan usia remaja . Bahkan anak yang telah duduk di bangku SMA kelas tiga. Jumlah keseluruhan anak sebanyak 23 orang.” Ujar Thiodora .

” Kami memang sangat membutuhkan bantuan, setiap hari Rp 300 ribu harus dikeluarkan untuk kebutuhan makan dan susu Balita di Panti ini, Terima kasih Untuk Bapak JR Saragih atas kunjungannya, semoga Pemko Siantar juga memperhatikan Panti Ini, ” Harapnya. (Jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.