JR Meneteskan Air Mata saat Bertemu Ibu-Ibu Majelis Zikrillah Padang Lawas Utara

0
198

SIMANTAB.COM, Paluta – Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih memiliki kecintaan terhadap ibunda tercinta, bahkan saat berjumpa dengan ibu-ibu Majalisus Zikrillah Binanga Barteng Palas, JR Saragih meneteskan air matanya.

“Ketika saya melihat ibu-ibu di sini, saya teringat ibunda saya karena ibu saya sedang berada di Medan sehabis berobat di Jakarta. Bagi saya, di mana pun ibu-ibu di Sumatera Utara berada merupakan bagian dari kehidupan saya,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih di Majalisus Zikrillah Binanga Barteng Palas, Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, Selasa (20/6/2017).

Diakuinya lagi, bahwa sosok seorang ibu merupakan nyawa paling besar di dalam hidupnya selain istri dan anaknya. Oleh karenanya, setiap perjumpaan pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini tidak pernah melepaskan sedikit pun untuk bersapa dengan masyarakat khususnya kaum ibu-ibu.

“Meskipun kegiatan saya padat sekali, tetapi saya sempatkan untuk datang ke sini. Saya merasa punya semangat baru ditengah perjalanan ini sehingga saya bisa bersama ibu-ibu di sini,” paparnya lagi.

Dalam kunjungannya tersebut, JR Saragih berpesan agar menjadikan agama sebagai persatuan dan kesatuan dalam diri manusia. Buatnya, agama jangan dijadikan untuk kepentingan kelompok maupun golongan.

“Keluarga saya penuh keberagaman agama, d karena saya sebagai nasrani, ibu saya seorang hajah, abang saya haji. Oleh karenanya, jadikan kehidupan kita untuk kerukunan beragama maka ini akan membuat Sumatera Utara adalah provinsi yang harmonis dan saling menghargai,” bebernya.

Demikian pula diungkapkan oleh tokoh masyarakat Islam di Kabupaten Simalungun, Syekh Muda H Ahmad Syakban Arrahmani Rajagukguk, di mana dengan kehadiran JR Saragih di persulukan ini menjadi bentuk perhatian sekaligus merupakan sosok pemimpin yang bagus untuk membangun Sumatera Utara.

“Bapak JR Saragih terus menjaga kerukunan beragama untuk selalu harmonis bukan melihat satu golongan, melainkan beliau (JR-Saragih-red) mau Sumatera Utara harus hidup rukun,” tutupnya. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.