JR Peduli,  Kini Bu Ngadisah Dapat Perobatan

0
94

SIMANTAB.COM, Simalungun – Telah 18 tahun lamanya bu Ngadisah (62) tidak dapat bergerak dari tempat tidurnya. Ia mengalami sakit komplikasi pada paru paru dan hati.  Tak memiliki biaya pengobatan adalah penyebab mengapa dirinya yang merupakan penduduk Kampung Parapat,  Nagori Dolok Ilir II,  Kecamatan Dolok Batu Nanggar,  Kabupaten Simalungun, tidak berobat pada Rumah Sakit terdekat.

Namun kali ini, sungging senyum mulai dapat ditunjukkan olehnya.  Pasalnya, keadaan ibu tersebut terendus oleh team Relawan Semangat Baru dengan metode JR Peduli,  melakukan bantuam kepada dirinya untuk mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit.

Juned Sitanggang,  salah seorang team Relawan kepada Simantab. Com mengatakan,  Rabu (13/11), bahwa pihaknya telah melakukan kunjungan ke kediaman ibu tersebut.  Didalam kunjungan,  pihak mereka juga telah mencari tahu tentang kebenaran susahnya ibu tersebut untuk mencari dana guna pengobatan.

” Kami (Relawan Semangat Baru)  langsung datang ke rumahnya.  Disana kami lihat keadaan ibu itu.  Dan melalui JR Peduli,  kami memberikan bantuan terhadapnya.  Saat ini,  ibu tersebut telah kami bawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Perdagangan, untuk mendapatkan pelayanan medis, ” ujaf Sitanggang.

Masih dikatakan olehnya, bahwa sebelum membawa ibu dari beberapa orang anak tersebut ke RSU Perdagangan, terlebih dahulu telah melakukan kepengurusan suray surat untuk bu Ngadisah mendapat bantuan.

” Kita bantu untuk segala kebutuhan persyaratan dan dari hasil diaknosa sementara di ketahui kalau bu Ngadisah mengalami sakit komplikasi pada paru paru dan hati, ” pungkasnya. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.