JR Saragih Kuliahkan Siswa SMA yang Pernah Diundang NASA

0
1045

SIMANTAB.COM, Pematangsiantar – Gomos Manalu, siswa SMA DEL yang pernah lulus seleksi untuk datang ke National Aeronautics and Space Administration (NASA) atau Badan Antariksa milik Amerika Serikat itu akhirnya dapat meneruskan pendidikannya setelah mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari JR Saragih.

Siswa lulusan SMA DEL yang berada di Kabupaten Toba Samosir nyaris tak bisa meneruskan pendidikannya. Sebagai pekerja serabutan, kedua orang tuanya tak mampu membiayai pendidikan anaknya hingga perguruan tinggi.

Hingga akhirnya, hal ini disampaikan oleh salah satu tim JR Saragih yang juga bermarga Manalu. Keluh kesah ini akhirnya diterima oleh JR Saragih dan JR Saragih yang merupakan Bupati Simalungun menyanggupi untuk menanggung seluruh biaya pendidikan anak sulung dari lima bersaudara itu.

Dalam pertemuan antara tim JR Saragih dan pihak keluarga Gomos, yang dilaksanakan di kediaman Gomos yang berada di Jalan Cemara, Kelurahan Kahean, Kota Pematangsiantar, Sabtu (06/05/2017). Pihak keluarga mengucapkan syukur atas apa yang telah diberikan Tuhan kepada anak dari pasangan Zesman Manalu (39) dan Juli Rosdiana boru Hutabarat (41).

Melalui selular salah satu anggota tim, JR Saragih mengatakan akan menguliahkan Gomos ke Institut Teknologi Bandung (ITB). “Saya sudah dengar, mohonkan dari keluarga Manalu,agar saya yang bantu Gomos. JR bantu dari berangkat sampai ke ITB dan biaya kuliahaannya,” ungkap JR Saragih kepada salah satu tim melalui selulernya.

Amatan, Simantab.com. Di dalam rumah yang berukuran 4×8 itu suasana haru bahagia begitu terasa, keluarga berharap Gomos nantinya akan menjadi anak yang berguna untuk negara ini. Selain itu, pihak keluarga juga mengucapkan banyak terimakasih kepada JR Saragih yang mau memberikan bantuan untuk membiayai pendidikan anak mereka.

“Semoga apa yang diberikan ini menjadi berkah yang sangat besar untuk Bapak JR Saragih, semoga apa yang diinginkannya tercapai dan keluarga beliau senantiasa selalu dalam perlindungan Tuhan,” ungkap Zesman Manalu.

Sebelumnya, pada tahun 2016 lalu Gomos dan rekannya Gilbert Nadapdap mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi di NASA. Dan hasil riset mereka diterima oleh NASA, keduanya adalah orang pertama di Indonesia yang hasil penelitiannya dibawa oleh NASA dan diterbangkan ke luar angkasa. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.