JR Saragih Pungut Sampah Danau Toba

0
178

SIMANTAB.COM- Banyaknya sampah-sampah di Danau Toba, membuat Bupati Simalungun JR Saragih geram. Rabu (12/10/2016) pagi, orang nomor satu di kabupaten ini turun tangan langsung untuk memungut sampah yang adi di pesisir pantai kawasan wisata Parapat.

fb_img_1476258089752

Dengan dibantu puluhan personel TNI dari Rindam I BB serta beberapa pegawai Pemkab Simalungun, pemilik nama lengkap Jopinus Ramli Saragih ini masuk ke gorong-gorong. Tumpukan sampah yang didominasi pelastik dipungut dan diangkat ke darat dan selanjutnya dibawa dengan truck pengangkut.

fb_img_1476258059311

Kegiatan ini dilakukan tanpa melibatkan masyarakat sekitar. Menurut JR Saragih, langkah ini dilakukan sebagai bentuk ajakan secara tidak langsung kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke saluran air, yang alirannya masuk ke danau.

“Kita sebagai pelayan masyarakat, harus memberi contoh. Bukan hanya sebatas memberi himbauan larangan membuang sampah sembarangan,” ujarnya, ketika diajak berbincang santai, sambil memungut sampah.

Ia juga menyatakan, kegiatan seperti ini akan menjadi agendaaa rutin Pemerintah Kabupaten Simalungun, sebagai bentuk dukungan program Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.