JR Siapkan Generasi Muda Melalui Penyuluhan KB untuk Masa Depan

0
385

SIMANTAB.COM, Simalungun – Gerakan kinerja semangat baru terus dilakukan Bupati Simalungun JR Saragih guna menjadikan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara untuk memiliki kehidupan yang layak. Hal ini dilakukan dalam mempersiapkan generasi muda melalui penyuluhan Keluarga Berencana (KB) untuk masa depan.

Sebanyak 350 orang yang siap menjadi bagian dalam penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan perawat untuk melakukan pelayanan di kehidupan masyarakat. 350 orang tersebut yang tersebar di 31 Kecamatan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Menurut Kabid Pendidikan dan Pelatihan Elyanto Purba menuturkan generasi muda yang akan melayani masyarakat dari sisi penyuluhan Keluarga Berencana diberikan pelatihan dasar untuk menjadi bagian untuk melayani masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Generasi muda ini dibekali pengetahuan dalam melakukan penyuluhan Keluarga Berencana, mulai dari persalinan, pemeriksaan kondisi ibu-ibu hamil, alat kontrasepsi dan sebagainya,” ucapnya di Auditorium Gajah Mada, Simalungun City Hotel, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (23/3/2017).

Hal serupa diungkapkan Kepala BKKPD Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara Jamesrin Saragih yakni generasi muda ini harus memiliki pengetahuan yang kuat dalam melayani masyarakat dari sisi ksehatan terutama pada ibu-ibu hamil.

“Melalui program Keluarga Berencana (KB) yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi. Melalui langkah ini tentu akan semakin membuat masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara untuk bisa mendapatkan pelayanan penyuluhan Keluarga Berencana dengan mudah,” ujarnya.

Bupati Simalungun JR Saragih juga menegaskan dalam melakukan pelayanan masyarakat harus
memiliki status yang jelas, miliki lah motivasi yang pasti karena ini bisa meningkatkan kinerja untuk menjadi terang di Kabupaten Simalungun.

“Jadilah sebagai pelayan masyarakat untuk mengubah nasib masyarakat dari kepintaran yang dimiliki. Penuhi diri dengan kreatif,” tegasnya.

Diakuinya lagi, dalam melakukan pelayanan penyuluhan Keluarga Berencana harus memiliki kedisiplinan. Melalui cara ini maka akan menjadikan masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara untuk mendapatkan motivasi dalam meningkatkan taraf kehidupan di Kabupaten Simalungun.

“Bangunkanlah rasa kinerja yang tinggi sehingga seluruh masyarakat bisa mendapatkan pemerataan dari segala bidang. Terutama dalam memudahkan kebutuhan masyarakat,” paparnya lagi.

Baginya, dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat maka diperlukan rasa kerendahan diri. Maka melalui cara ini akan menjadikan diri manusia itu akan tumbuh lebih baik.

Selain itu, para pegawai penyuluhan Keluarga Berencana juga harus mempunyai mutu dan kualitas dalam bekerja. Pria berdarah Simalungun ini mengutarakan bila masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara harus ada taraf kehidupan sejahtera.

“Melalui cara ini maka takutlah akan Tuhan, layani lah masyarakat dengan baik. Ini akan mengubah kan hidup kalian (para penyuluhan KB dan perawat-perawat), ” urainya. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.