Kaban BPBD Labuhanbatu Diduga Selewengkan Anggaran Anggota

0
864

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Walau marak OTT dan penangkapan terhadap para penyeleweng anggaran di berbagai daerah, sepertinya tidak membuat efek takut para oknum pejabat. Dugaan penyelewengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara Said Ali Harahap, menjadi pembicaraan masyarakat dan penggiat anti rasuah. sang Kaban diduga menyelewengkan anggaran pelatihan Satgas TRC BPBD sebesar Rp 121 juta dari anggaran 320 juta.

Dikutip dari Tobapos.co, seorang sumber yang layak dipercaya membeberkan bahwa penyelewengan dana sebesar Rp 24 juta anggaran yang diperuntukkan uang transpot ke 80 orang Satgas TRC BPBD Labuhanbatu diduga telah dilakukan Kepala BPBD Labuhanbatu itu.

” Itu ada transport anggota Satgas waktu pelatihan tidak dibayar sama Kaban, per-orang Rp 300 ribu dikalikan 80 orang. Jadi jumlahnya Rp24 juta. Tanda tangan Satgas pun diduga dipalsukan untuk mengambil uang transpot tersebut,” beber sumber.

Ditambahkannya lagi, tidak hanya uang transport, 30 persen dari dana anggaran Rp 320 juta untuk pelatihan Satgas TRC BPBD Labuhanbatu diduga juga sudah diambil oleh Kepala BPBD Labuhanbatu itu.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu, Said Ali Harahap saat dikonfirmasi Simantab.com Sabtu (16/9/2017) Via telepon yang bernomor 08137526xxxx meski keadaan aktip, namum beliau enggan menjawab, dan sms yang dilayangkanpun tidak dibalas. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.