Kadiv Pas Kanwil KemenkumHAM Sumut Kunjungi Rutan Tarutung

0
647

SIMANTAB.COM, Taput – Drs Hermawan Yunianto, Bc.IP,SH,MH melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Tarutung di Jalan K S Tubun, Tarutung, Hutatoruan X, Tapanuli Utara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (17/03/2017) pagi.

Dalam kunjugannya, pria yang menjabat sebagai Kadiv Pas Kanwil KemenkumHAM Sumut ini memberikan perbekalan kepada para petugas pemasyarakatan untuk lebih waspada dan tetap melakukan penjagaan ektra kepada tamu napi dan juga kepada petugas itu sendiri.

“Kita tekankan kepada seluruh petugas agar lebih waspada dan teliti untuk memeriksa barang bawaan tamu, jangan sampai ada barang-barang yang tidak diinginkan masuk ke dalam Rutan ini,” kata Hermawan dihadapan para sipir.

Selain itu, ia menakankan agar tidak ada petugas yang terlibat atau menjadi kaki tangan para tahanan untuk memasukan barang terlarang ke dalam Rutan. “Ada sanksi yang akan diberikan bila ada petugas yang membantu para napi untuk memasukan sesuatu ke dalam Rutan ini,” lanjutnya.

Kepala Rutan Tarutung, Pithra Jaya Saragih mengaku siap untuk melaksanakan tugas dengan baik agar terwujudnya Visi Misi KemenkumHAM. “Kita akan laksanakan tugas dengan baik, terimakasih karena Bapak Hermawan mau memberikan pembekalan kepada kita (petugas pemasyarakatan, red). Kita akan melaksanakannya dengan sebaik baiknya,” katanya.

Dilanjutkan pria alumni SMA 3 Pematangsiantar ini, dengan kunjungan Kadiv Pas ini sangat membantu untuk memberikan pengarahan kepada petugas penjagaan terutama pintu masuk. Karena, akhir-akhir ini ada beberapa kasus di dalam Lapas di Indonesia. Dengan diberikan pengarahan langsung dari Kadiv Pas, ia berharap kepada seluruh petugas pemasyarakatan di Rutan Tarutung ini dapat bekerjasama dan melakukan koordinasi dengan rekan kerja untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dengan diberikan pengarahan langsung oleh Kadiv Pas, kita harapkan petugas mampu melaksanakannya dengan baik. Saya juga akan tekankan kepada bawahan saya agar terus waspada dan lebih teliti,” ucapnya. (Pre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.