Kalapas Lobusona Rantauprapat Adakan Tes Urin ke Narapidana

0
216

SIMANTAB.COM,Labuhanbatu-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelurahan Lobusona,Kecamatan Rantau Selatan,Kabupaten Labuhanbatu kota Rantauprapat Klas II A yang dipimpim M Sukardi Sianturi adakan tes urin mendadak terhadap Narapidana yang mendekam di sel tahanan itu, Kamis (25/10/2018) Sekitar Pukul 13.00 Wib.

Alhasil dari tes urin yang diadakan secara mendadak itu ,berkisaran seratusan orang lebih Positip mengunakan zat amfetamin.

“Ini kita lakukan secara mendadak melalui Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Labuhanbatu Utara.Agar para napi tidak bisa mengelak lagi.Apakah ditubuhnya masih menggunakan zat Amfetamin.Dan yang masih bisa kita bina dilapas ini akan kita bina.Namun jika yang lewat batas kita akan pindahkan,”Kata Sianturi saat diwawancarai Simantab.com diruang kerjanya.

Katanya,projek pertama visi misinya dalam melakukan pembinaan Lapas yang dipimpinnya akan melakukan rasa aman dan nyaman terhadap napi binaannya.

“Utamanya kita memberikan rasa aman dulu,itu yang utama saya kerjakan dulu,seperti memberikan penjagaan yang maksimal,”Ujar Sianturi.

Ditambahkannya,selain kapasatis lapas yang tidak memadai.Lapas juga membutuhkan sumur Bor untuk warga binaan dilapas ini.

“Ya mudah-mudahan pemkab Labuhanbatu dapat membantu untuk dibuatnya sumur Boor dilapas ini,”Pungkas Sianturi.

Sementara itu,Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu Ely Harahap mengapresiasikan kalapas Sianturi tersebut.

Menurutnya langkah yang dilakukan Kalapas yang baru menjabat sekitar satu bulan itu sudah langkah yang tepat.

Hal senada juga disampaikan Arcis selaku Ketua PPM Labuhanbatu ia juga mengapresiakan atas kinerja lapas Lobusona.

“Saya juga bincang tadi dengan lapas.Kita juga membicarakan olahraga Tako,siapa tahu olah raga tersebut dapat saya kembangkan dilapas yang dipimpin pak Sianturi,”Bilang Arcis.(Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.