Kalapas Siantar ; Kami Siap Untuk Zero HALINAR

0
416

SIMANTAB.COM, Pematangsiantar – Lembaga pemasyarakatan (Lapas) klas II a Pematangsiantar Melakukan apel siaga ZERO  HP, pungutan liar dan  narkoba (HALINAR).

Apel siaga ini dilaksanakan sesuai perintah Kemenkumham RI Yasonna H Laoly khusus untuk daerah Sumatera utara. Menurut Kemenkumham lapas di daerah Sumut harus di waspadai karena sesuai isue beredar lapas disumut beredar HP, Pungli dan Narkoba, maka dari itu, Sumut harus melakukan ZERO “Halinar “.

Dalam amanahnya yang dibacakan kalapas Siantar Menanti Sukardi, Pemecatan kepada pegawai juga akan dilakukan apabila para pegawa terlibat.

“Seharusnya hal itu  tidak dilakukan,  karena itu merusak kehidupan seseorang, tapi daripada merusak kehidupan yang lebih besar, merusak organisasi yang lebih besar sudah banyak teman-teman saudara yang terpaksa kita lakukan pemecatan,” ungkap Kemenkumham dalam amanahnya.

Kalapas kepada kepada para awak media  seusai apel siaga mengatakan, apel siaga yang dilaksanakan hari ini sesuai Perintah dari menkumham yang menurut beliau bahwa di beberapa lapas SE Sumut masih banyak beredar HP di dalam lapas .

“Intruksi menkumham didalam lapas Se Sumut, agar seluruh Lapas dan Rutan selalu melakukan apel siaga ZERO HP,
Pungutan liar , Narkoba ( Halinar ) didalam lapas,” ujar Kalapas .

“Kami siap melaksanakan apa yang diperintahkan Menhumkam untuk Zero Halinar ” Tutup Kalapas (geo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.