Kantor Dinas Kesehatan Dibongkar Maling

0
605

SIMANTAB.COM, Dairi – Kantor Dinas Kesehatan Pemkab Dairi yang berada di Jalan Pandu, Kelurahan Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (21/2) dini hari dibongkar maling.

Akibatnya satu unit laptop hilang dan sejumlah lemari dan pintu mengalami kerusakan akibat dibongkar paksa kawanan pencuri.

Informasi didapat, kejadian itu diketahui pagi sekira pukul 07.00 WIB oleh pegawai kantor yang akan masuk ke ruang kerjanya. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada seketaris, Frisda Turnip saat melakukan apel pagi dan seterusnya dilaporkan ke pihak kepolisian Polres Dairi.

”Pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan ruangan yang rusak dan olah TKP diruangan dengan mengambil sidik jari untuk keperluan penyidikan. Pihaknya juga telah memintai keterangan penjaga malam yang berugas malam itu dan petugas malam mengatakan kalau dia meninggalkan kantor dinas pada pukul 03.00 WIB seperti biasanya setiap bertugas,” ujar Frisda kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjannya.

Disebutkan Frisda, diduga pencuri melakukan aksinya sekira pukul 04.00 WIB saat petugas jaga malam pulang. Kawanan pencuri masuk lewat pagar dan kemudian masuk ke ruangan Kadis lewat jendela, karena terdapat bekas tepak kaki dan tangan yang menempel di dinding. Sedangkan di ruangan lainnya menagalami kerusakan pada gembok pintu.

“Kejadian pencurian ini sudah kali ke dua terjadi di Dinas Kesehaatan dan akibat kejadian ini mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta, ”terangnya.

Ditambahkan Frisda, selain kehilangan laptop, dinas juga kehilangan data-data penting yang terdapat dalam laptop dan juga kerusakan lemari dan laci kantor yang dibonkar paksa oleh kawanan pencuri.

“Adapun ruangan kantor yang dibongakar dan di rusak lemari dan lacinya yakni, ruangan Kadis, ruangan bagian umum dan ruangan kabit P2P-PL,” ucapnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas pencurian tersebut. (Pentanius Sembiring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.