Kapolda Sumut Kunjungi Anak Korban Kekerasan

0
421

Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw kunjungi korban kekerasan anak di ruang Rindu B.lantai 3 RSU H. Adam Malik Medan. Sumatera Utara (Sumut) (20/1/2018).

Kapolda Sumut beserta jajarannya yang di dampingi ibu Bhayangkari daerah Sumut. Meninjau langsung kondisi anak yang mengalami kekerasan beberapa hari lalu yang dilakukan oleh ibu dan ayah tiri korban di sebuah Rumah diperkebunan, Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tertanggal (9/1/2018) Yang lalu.

Adapun identitas korban kekerasan yang dilakukan ibu kandung dan ayah tirinya sendiri sebagai berikut, Siti Aminah Nasution (6) warga desa hutaimbaru, kecamatan Padang lawas Utara (Paluta) Sumatera Utara (Sumut).

Mendengar peristiwa kejadian kekerasan terhadap anak yang masih belia, M.Taufik Siregar SH Warga Paluta langsung melaporkan peristiwa sadis ini kepihak yang berwajib dengan nomor laporan No. LP/07/I/2018/SU/TAPSEL/TPS BOLAK/SUMUT, tanggal 9 Januari 2018.

Korban yang mendapat kekerasan tersebut mengalami luka memar pada bagian kepala belakang, mata memerah dan beberapa bagian tubuh lainnya mengalami memar. Hingga  Sampai pada saat ini, korban masih dirawat di RSU Adam Malik Medan.

Sedangkan pelaku kekerasan terhadap anak yang bukan orang lain ibu Yusma adalina Harahap dan Aldi Pratama ayah tirinya dalam tahap pencarian, dan dijerat dengan pasal  80 ayat (4) jo 76 C UU RI No 35 tahun 2014.

Kapolda Sumut Irjen pol Paulus Waterpauw memantau langsung perkembangan kondisi fisik dan mental korban, melakukan dialog dengan keluarga untuk mendengar keseharian dan perkembangan korban dan memberikan penghiburan buah tangan terhadap anak korban kekerasan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud bahwa Kapolda Sumut Irjen pol Paulus Waterpauw  ada untuk melayani masyarakat, dan  memberikan semangat atau motivasi terhadap anak dibawah umur yang mendapat perlakuan kekerasan dari orang tuanya. (Abi//Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.