Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

0
271

Labuhanbatu – Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara Said Ali Harahap degan dugaan membendut anggaran pelatihan Satgas TRC BPBD sebesar Rp 121 juta dari anggaran 320 juta,akan di Lidik Polres Labuhanbatu.

Bahkan,pihaknya akan mengumpul data-data atas dugaan Penyelewengan dana yang diduga dilakukan oknum tersebut.

“Informasi sekecil apapun akan kita tampung,dan kita akan usut isu tersebut,sabar ya,”Kata Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Reskrim AKP Teuku Fathir,Senin (18/9/2017) saat dikonfirmasi Simantab.com Via telepon.

Katanya lagi,jika ada yang yang mempunyai data yang lengkap,kiranya agar lebih cepat untuk melaporkan kepada kami,degan begitu kami lebih cepat untuk melakukan penyidikan.

“Kalau ada data yang lebih lengkap kiranya dilaporkan kepada kami.Tapi itupun isu tersebut akan kami tindak lanjuti,”Ungkap Fathir

Hal senada juga disampaikan Kepala Inspektorat pihaknya juga akan minta klarifikasi tentang kebenaran tersebut

“Kita lihat saja nanti apa persoalannya,”Bilang Muflih

Sebelumnya,Menurut sumber layak dipercaya, dana sebesar Rp 24 juta anggaran yang diperuntukkan uang transpot ke 80 orang Satgas TRC BPBD Labuhanbatu diduga telah diselewengkan Kepala BPBD Labuhanbatu itu.

“Itu ada transpot anggota Satgas waktu pelatihan tidak dibayar sama Kaban. Per-orang Rp300 ribu dikali 80 orang. Jadi jumlahnya Rp24 juta. Tanda tangan Satgas pun diduga dipalsukan untuk mengambil uang transpot tersebut,” beber sumber.

Tidak hanya uang transpot saja, 30 persen dari dana anggaran Rp320 juta untuk pelatihan Satgas TRC BPBD Labuhanbatu diambil oleh Kepala BPBD Labuhanbatu itu.

“30 persen dari Rp320 juta sekitar Rp97 juta uang diambil sama Kaban. Kalau dijumlahkan sekitar Rp121 juta uang yang diduga dimakan Kepala BPBD,” tambahnya lagi. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.