Kapolres Simalungun ‘Obral’ Peluru di Mako Brimob

0
225

SIMANTAB.COM, Siantar – Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro ‘mengobral’ peluru senjata api saat berada di Lapangan Tembak Mako Brimob, Sabtu (24/09/2016).  Siang itu, Kapolres bersama jajarannya melakukan latihan menembak guna meningkatkan kemampuan personel.

Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, dilaksanakan di lapangan tembak Mako Brimob Subden 2B Pematangsiantar.  Dalam pelaksanaannya diikuti oleh seluruh personil Polres Simalungun, khususnya personil yang bertugas dengan menggunakan Senjata Api (Senpi). Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro bersama dengan Wakapolres Simalungun Kompol Zainuddin, para Pejabat Utama dan para Kapolsek sejajaran Polres Simalungun juga turut andil melakukan latihan menembak.

Latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah dijadwalkan di lingkungan Polres Simalungun, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil Polres Simalungun dalam menggunakan senjata api, baik laras panjang maupun laras pendek. “Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi oleh personil selama bertugas dalam mendukung tugas-tugas di lapangan,” kata Kapolres.

Dalam pelaksanaannya, para peserta latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata laras panjang jenis V2 dan senjata api laras pendek jenis revolver. Personil yang tidak memegang senpi, dalam melaksanakan latihan disediakan senjata, sedangkan personil yang memegang senjata api selama bertugas diharuskan menggunakan senpi masing-masing. (Deo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.