Kapolsek Bilah Hilir AKP Eri Prasetyo Ringkus 2 Pria Spesialis Bongkar Rumah Kosong dan Pamerkan BB-nya

0
290

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bilah Hilir berhasil membekuk dua pria spesialis bongkar rumah kosong di seputaran Negerilama yakni, Sugih (29) warga Lingkungan Pirbun, Kelurahan Negerilama dan Rian Syahputra Nasution (26) warga Lingkungan Bangunsari I, Kelurahan Negeribaru, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (26/10/2018).

Adapun modus operandi yang mereka lakukan, masuk ke dalam rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya dengan cara mencongkel pintu belakang dengan menggunakan obeng dan kayu broti yang dibawa, selanjutnya kedua pelaku masuk dan mengambil barang dan uang milik korban.

Kedua pria mocok mocok itu dibekuk berdasarkan laporan korbannya Muhammad Yamin (44) warga Lingkungan Bangun Sari I Negeribaru, dengan nomor LP/158/X/2018/Res LB/Sek Bilah Hilir, 20 Oktober 2018 kemarin.

Saat itu, Rabu (17/10/2018) sekira pukul 19.00 WIB lalu, Yamin meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci, namun sejam kemudian ia pulang dan menemukan rumahnya dalam keadaan porak poranda, serta uang dan barang jualan (rokok) sudah hilang, setelah diperiksa, pintu belakang rumah yang terbuat dari besi telah terbuka dan dalam keadaan rusak. Atas kejadian tersebut, pada Sabtu (20/10/2018), korban melaporkannya ke Polsek Bilah Hilir.

Dari hasil penyelidikan, team opsnal Polsek Bilah Hilir mendapat informasi bahwa pelakunya adalah kedua pria tersebut sehingga dilakukan pecarian terhadap keduanya.

Lalu pada Rabu (24/10/2018) sekira pukul 01.30 WIB, kedua pelaku berhasil diamankan dari salah satu warung di Lingkungan Bangunsari I, Kelurahan Negeri Baru, kecamatan Bilah Hilir.

Setelah dilakukan interogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Dan hasil pengembangan juga terungkap bahwa keduanya merupakan otak dari pembongkaran rumah milik Nurmasni warga Bangunsari I, Negeri Baru, dengan nomor laporan LP/161/ X/2018, tgl. 20 Oktober 2018.

Juga rumah milik Saut Parulian Sialagan warga yang sama, dengan LP/132/VIII/2018, tgl. 05 Agustus 2018.

“Dan masih ada 2 warga lagi yang merupakan korban keduanya belum melakukan laporan resmi,” ungkap Kapolsek Bilah Hilir AKP Ery Prasetyo, saat press realese di Mapolsek.

Barang bukti (BB) yang diamankan dari kedua pelaku, 1 obeng, 1 kayu broti, 10 bungkus rokok Dunhill putih, 6 bungkus Surya, 5 bungkus Dji Sam Soe, 10 bungkus Red Bold, 1 bungkus Lucky Strike Mild, 1 baju kaos warna abu-abu, 1 baju kaos warna hitam, 1 sepeda motor Yamaha RX King, 1 besi bulat, 1 laptop merek Asus dan masih banyak lagi sisa BB yang belum ditemukan.

“Kedua pelaku dikenai pasal 363 ayat 2 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman diatas 6 tahun penjara. dan ini akan terus kita kembangkan” tegas Ery Prasetyo. (Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.