Kapolsek Bilah Hilir Tangkap Sindikat Curanmor

0
529

Labuhanbatu  – Jajaran Polres Labuhanbatu, Polsek Bilah Hilir, Sumatera Utara (Sumut) mengungkap sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) dengan mengamankan seorang pelaku curanmor pada (15/11/2017) yang lalu.

Bermula dengan adanya laporan warga tertanggal (9/10/2017) atas nama pelapor Ekoramadani tentang curanmor yang terjadi di Dusun Sidokukuh Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan atas 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vixion.

Selanjutnya Laporan Polisi tertanggal (6/7/2015) atas nama pelapor Nilawati tentang curanmor yg terjadi di Blok I4/5 Divisi I kebun PT Bilah Platindo Desa Perkebunan Bilah, Kec Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu.

Setelah menerima laporan masyarakat Petugas Polsek Bilah Hilir yang dikomandoi AKP Hery Prasetyo yang baru bertugas di mapolsek setempat, langsung melakukan penangkapan bersama Team sus pantai yang baru dibentuk oleh AKBP FRIDO Situmorang SH.Sik Kapolres Labuhanbatu. Dan langsung mengamankan seorang pelaku ranmor di kecamatan Bilah Hilir.

Adapun identitas pelaku yang berhasil diamankan petugas sampai dengan saat ini dengan hasil penyelidikan, Ngatejo alias Tejo (29) Warga Bangun sari II, kelurahan Negri Baru, Kec Bilah Hilir.

Ditempat terpisah setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan kasus ranmor petugas turut mengamankan, Harianto alias Anto (43) warga Dusun Firdaus, Kelurahan Lingga Tiga, Kec Bilah Hulu, Kab Labuhanbatu.

Sebagai barang bukti (BB) petugas turut mengamankan beberapa kendaraan sepeda motor hasil curanmor oleh pelaku diantaranya, 1 (satu) unit Sepeda motor Yamaha Vixion tanpa nomor polisi (Nopol), 1 (unit) Sepda motor Hoda Supra warna hitam les merah juga  tanpa nomor polisi (Nopol) serta 1 (satu) unit Rangka Sepeda moto Honda Supra 125.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Hery Prasetyo kepada Simantab.com membenarkan penangkapan pelaku curanmor di tempat yang berbeda (22/11/2017)

“Benar, kita telah mengamankan pelaku kejahatan curanmor, dengan Team sus pantai yang baru aja di bentuk oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP FRIDO Situmorang” Sebutnya.

Lanjut AKP Hery Prasetyo. “Tidak sampai disini saja proses pengembangan penyidikan pelaku kejahatan ranmor yang sangat meresahkan masyarakat. Kita upayakan untuk menangkap para pelaku jaringan curanmor” pungkasnya. (Abi/Dedi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.