Kapus Pargetteng Gentteng Sengkut dr Erwin Sembiring Giatkan Jumat Bersih

0
98

Pakpak Bharat – Gotong-royong adalah kerja sama antara sejumlah warga masyarakat untuk menyelesaikan sesuatu atau pekerjaan tertentu yang dianggap berguna untuk kepentingan bersama.

Gotong-royong dapat juga diartikan prinsip kerja sama saling membantu tanpa imbalan langsung yang diterimanya, yang hasilnya untuk kepentingan bersama atau kepentingan umum. Hidup gotong-royong sudah dilaksanakan oleh nenek moyang kita. Karena gotong-royong sebagai ciri khas kepribadian bangsa Indonesia, dan itulah yang membedakan dengan bangsa lain yang sifatnya individualis.

Untuk menumbuhkan kembali budaya gotong-royong khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat, Bupati Pakpak Bharat Dr. Remigo Yolando Berutu MBA, M.Fin melalui program Budidaya Gotong royong mengadakan kegiatan gotong-royong setiap hari Jum’at pagi, atau dikenal dengan gotong-royong Jum’at bersih.

Bupati Pakpak Bharat menginstruksikan kepada Seluruh Masyarakat se-Kabupaten Pakpak Bharat untuk melaksanakan kegiatan gotong-royong Jum’at bersih ini. Kegiatan ini harus dilaksanakan diwilayah Desa masing-masing juga di kantor pemerintah ataupun swasta.

Kepala Puskesmas Kecupak Bapak dr. Erwin Sembiring saat berbincang dengan wartawan Simantab.com dilokasi Gotong-royong (jumat 29/06) mengatakan, Dalam rangka mendukung program Pemkab Pakpak Bharat selain mengutamakan Pelayanan beliau mengatakan juga harus tetap melaksanakan Program gotong-royong Jum’at bersih yang direcanakan oleh Bupati Pakpak Bharat Dr. Remigo Yolando Berutu MBA, M.Fin.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menggugah masyarakat agar lebih giat menjaga kebersihan lingkungan sekitar, karena dengan menjaga kebersihan lingkungan secara otomatis akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Puskesmas Kecupak pagi ini mengadakan gotong-royong Jum’at bersih di seputaran Pekarangan Kantor Puskesmas Kecupak dan Kantor Camat PGGS. Kegiatan gotong-royong kali ini kita laksanakan bersama dengan seluruh staf pegawai Puskesmas Kecupak dan Camat PGGS serta pegawai Kantor Camat PGGS serta kegiatan ini juga kita laksanakan secara rutin, namun setiap sebulan sekali juga kita laksanakan gotongroyong bersama dengan Kantor Camat PGGS. Kita mulai kegiatan tadi pagi pukul 8.30 Wib, “Jelas Erwin.

dr. Erwin juga menambahkan Dengan digalakkan kegiatan gotong-royong Jum’at bersih di Kabupaten Pakpak Bharat ini, diharapkan budaya gotong-royong warisan nenek moyang ini bisa tumbuh lagi di Kabupaten Pakpak Bharat. “Dengan kegiatan ini diharapkan bisa tercapai kebersihan, keindahan, dan kesehatan di Kabupaten Pakpak Bharat Khususnya dilingkungan Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, “Pungkasnya.

Gerakan jum’at bersih pegawai puskesmas Kecupak dapat menjadi contoh bukan saja bagi masyarakat, tetapi juga instansi lainnya di Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, sehingga semangat gotong royong masyarakat yang selama ini sudah baik dapat meningkat dimasa-masa mendatang. Kegiatan yang dapat dilaksanakan pada kesempatan tersebut adalah pembersihan parit pinggir jalan di Dusun Delamdam Desa Kecupak I, Pembabatan rumput dibantu oleh Pegawai Kantor Camat PGGS, (sudi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.