Karyawan PT DLI Dan Temannya Diringkus Polisi Usai Pesta

0
198

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Seorang karyawan PT Daya Labuhan Indah (DLI) dan seorang temannya diringkus petugas unit Reskrim Polsek Bilah Hilir, seusai mengkonsumsi narkotika jenis Sabu di bawah pohon kelapa sawit, di Dusun Gerak Tani, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut (19/7/2018).

Penangkapan kedua pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, Berawal dari adanya laporan masyarakat ke Unit Reskrim Polsek Bilah Hilir bahwasanya lokasi tersebut kerap dijadikan lokasi pesta sabu.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, Unit Reskrim Polsek Bilah Hilir melakukan pengintaian di daerah yang diinformasikan tersebut, setibanya petugas di lokasi dan mendapati para pelaku sedang duduk santai. Langsung saja petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan badan serta lokasi sekitar.

Dari hasil penggeledahan petugas menemukan beberapa barang bukti narkotika jenis sabu serta alat konsumsinya diantaranya.

1 (satu) buah plastik Klip bening kecil yang berisikan sabu, 1 (satu) buah kaca pirek bekas bakar usai pesta sabu, 1 (satu) buah bong yang terbuat dari botol air mineral dan 1 (satu) buah mancis warna biru.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Eri Prasetyo saat dikonfirmasi terkait penangkapan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu dan membenarkannya. (19/7/2018).

“Benar personil dari Unit Reskrim Polsek Bilah Hilir telah melakukan penangkapan dua orang pria penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di desa Sei Tampang” jelasnya.

Kini kedua pelaku di gelandang ke mapolsek Bilah Hilir, guna di lakukan pemeriksaan awal dan secepatnya akan di limpahkan Kesatres Narkoba Polres Labuhanbatu.

“Kapolsek Bilah Hilir AKP Ery Prasetyo berharap kepada masyarakat untuk terus mau mendukung kami (Polri) khususnya Polsek Bilah Hilir dalam memberantas Narkoba dan saya akan memberikan hadiah dan akan menjamin kerahasiaan identitas si pelapor”

Pihak kepolisian Polsek Bilah Hilir telah memberikan nomor kontak serta membuat sepanduk himbauan pencegahan atau pengaduan masyarakat apabila mengetahui pengguna, pengedar dan bandar narkoba untuk melaporkannya ke pihak kepolisian Setempat.

“Kami juga sudah membuat spanduk himbauan dan tertera nomor handphon Kapolsek Bilah Hilir, Kanit Reskrim dan Kanit Intel agar masyarakat mudah utk memberikan informasi bila mengetahui ada yg memakai menjual apalagi ada bandar narkoba yg diinfokan kepada kami, kami jaga kerahasiaan informasinya” sebut Eri.

Beliau juga menginstruksikan terhadap personilnya untuk melakukan patroli terbuka berpakaian dinas dan menggunakan mobil dinas roda empat ditempat-tempat yang diduga rawan Narkoba bersama aparat terkait Organisasi pemuda seperti karang taruna dan menggandeng insan Pers” himbaunya. (Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.