Karyawan PTPN IV Ketangkap Curi Lembu

0
3156

SIMANTAB.COM, Simalungun – Dapat kabar bahwa lumbunya dijual orang membuat Bambang Irawan Tarigan (36) warga Huta I, Pengkolan, Nagori Parbutaran, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, mulai menyelidiki siapa yang menjualnya. Penyelidikannya tak sia-sia, ia berhasil menangkap dua pelaku yang merupakan karyawan PTPN IV.

Hari senin tanggal (27/02/2017) sekira pukul 19.00 WIB, Irawan mendapatkan kabar dari teman-teman sekampung bahwa lembunya yang berwarna hitam telah dijual kepada orang lain.

Mulai dari informasi itu, korban pun mencari tahu siapa yang membeli lembunya dan ternyata yang membeli adalah Johan Efendi alias Iwan, kemudian korban mencari Iwan namun sebelum bertemu Iwan, Irawan bertemu dengan saudara Rizal.

Saat itu Rizal mengatakan bahwa lembu yang sebelumnya telah dibeli Iwan telah dikembalikan kelapa Sugiono alias Bubur yang merupakan salah satu tersangka. Irawan pun mencari Bubur dirumahnya yang berada di Afd II Mayang, Nagori Mayang, Kecamatan Bosar Maligas, dengan tujua. untuk menanyakan ternak lembu miliknya. Namun, Bubur tidak mengakui bahwa lembu miliknya telah dijual kepada Iwan, merasa telah dipermainkan kemudian korban pun menghubungi Iwan menggunkan Handphon dan tidak berapa lama Iwan datang ke rumah Bubur.

Setelah dipertemukan, barulah Bubur mengakui telah menjual lembu miliki korban. Dan ia juga mengakui bahwa lembu tersebut dibeli dari Poniman Sirait yang merupakan warga Afd V, Bukit Lima, Nagori Marihat Tanjung, Kecamatan Bosar Maligas.

Selanjutnya, Irawan mencari Poniman dan dari keterangan Poniman bahwa lembu tersebut dicurinya dari Blok 70, Afd V, PTPN IV Unit Kebun Bukit Lima, dengan menggunakan mobil Suzuki Carry warna hitam BK 9560 TM pada hari Minggu (26/02/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Korban yang keberatan langsung membuat pengaduan ke Polsek Bosar Maligas.

Kapolsek Bosar Maligas, AKP K Purba membenarkan hal tersebut dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi. (Bos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.