Kawanan Maling Beraksi di Siang Bolong, Uang Rp 350 Juta Nyaris Raib

0
269

SIMANTAB.COM, Simalungun – Kawanan maling gagal membawa uang senilai Rp 350 juta yang dibawa oleh Johannes Sipayung, Jumat (11/05/2018) sekira pukul 11.30 WIB.

Ketiga pelaku yang belum diketahui identitasnya ini melakukan aksinya mulai dari Kota Pematangsiantar hingga ke Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.  Mulanya, Johannes yang mengendarai mobil Strada Triton BK 8274 TP itu mengambil uang dari Bank Mestika di Jalan Merdeka Pematangsiantar sebesar Rp 220 juta dan kemudian menarik uang kembali di Bank Mandiri di Jalan Sutomo sebesar Rp 130 juta.

Bersama supirnya Asmadi Simbolon, Johennes berniat kembali ke Tanah Jawa, namun saat berada di kantor Koramil Siantar Marihat, diduga tersangka seorang diri mengenderai sepedamotor  Honda Beat warna hitam (Plat tidak diketahui,red) menendang ban belakang mobil korban sebelah kiri, kemudian sesampainya di simpang Sitampulak, pria yang diduga sebagai tersangka berhenti dan bertelepon.

Tidak berapa lama  tepatnya di Bukit Kembar Rintis 7, Pematang Tanah Jawa datang pengendara sepedamotor Yamaha Vixon warna merah berboncengan megikuti korban sampai di Pekan Tanah Jawa.

Tak berapa lama, datang 1 unit mobil Ertiga BK 1213 FH warna abu rokok, dan pada saat di depan BPR Pekan Tanah Jawa ban mobil yang dikemudikan korban kempes. Kemudian korban memutar mobilnya ke tempel ban untuk ditambal di tambal ban yang ada di Musollah dekat kedai panjang. Kemudian pemilik tambal ban yang diketahui bernama Budi, sempat melihat pelaku dengan ciri-ciri yang yang dikatakan korban.

Hingga kini, belum diketahui pasti bagaimana para pelaku mengambil uang senilai Rp 350 juta dari korban Johannes Sipayung. Sementara itu, pihak kepolisian dari Sektor Kota Tanah Jawa belum ada keterangan resmi. Dan, dari informasi yang diperoleh Simantab.com pada Jumat malam polisi kini masih mendalami motif dan peran pelaku dalam aksi pencurian tersebut. Atas insiden ini, pihak kepolisian dari Polsekta Tanah Jawa mengamankan barang bukti berupa 2 buah paku yang terbuat dari rangka tangkai payung dan berkoordinasi dengan kepolisian Resort Pematangsiantar. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.