Keberhasilan Laki-Laki Tidak Terlepas dari Dorongan Perempuan

0
5

SIMANTAB.COM,Labuhanbatu-Keberhasilan laki-laki tidak terlepas dari dorongan perempuan yang ada disampingnya, semoga GOW terus memberikan inovasi-inovasi yang baru, selanjutnya GOW harus dapat lebih baik lagi kedepannya. Insya Allah saya selaku Plt Bupati akan terus memberi semangat buat organisasi perempuan yang ada di Labuhanbatu, semoga GOW dapat memberi warna layaknya sebuah sirup, walaupun dituangkan setitik tetapi dapat memberi warna pada air di wadahnya.

Hal tersebut dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Kamis (29/11/2018) sore saat menghadiri acara Peringatan HUT Ke-2 GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 sekaligus membuka acara Seminar Sehari yang berlangsung di Gedung Kesenian Rantauprapat.

Dikatakannya, kegiatan ini suatu langkah yang baik buat ibu-ibu yang tergabung di organisasi wanita ,organisasi ini sudah ada, walaupun umurnya baru 2 tahun, tetapi saya yakin di bawah kepemimpinan Hj. Elya Rosa Siregar, GOW ini dapat menjadi wadah  berkumpulnya organisasi perempuan guna menuangkan idenya untuk pembangunan yang ada di Labuhanbatu

Begitu juga bagi organisasi yang ada di Kecamatan dan di Desa Kiranya para Camat dan Kepala Desa dapat mendukungnya untuk terus bersinergi dengan organisasi yang ada di Kabupaten. Dana desa yang ada dan kemungkinan dana Kelurahan juga akan segera keluar, kiranya dana tersebut dapat digunakan untuk memberikan suatu ilmu bagi organisasi yang ada di Desa.

Kita semua selalu berusaha yang terbaik untuk Kabupaten Labuhanbatu,  Tuhan juga pasti akan memberikan yang terbaik buat Kabupaten kita. Ini adalah semangat perempuan Labuhanbatu yang sangat luar biasa, mudah-nudahan kedepannya ibu-ibu orangtua kami dapat memberikan masukan kepada saya dan Ketua TP.PKK Labuhanbatu untuk membuat inovasi-inovasi kedepannya, harap Andi Suhaimi.

Ditegaskan Plt. Bupati Labuhanbatu ini, Saya tidak mau lagi organisasi wanita kegiatannya selalu monoton, jika nanti ada sedikit dana ataupun dana CSR kita akan buat study banding untuk menambah ilmu bagi organisasi yang tergabung di GOW. Banyak wanita yang sudah menuangkan ilmunya untuk Republik Indonesia, ada Menteri, Bupati dan lainya.

Perempuan bukan lagi seperti dulu yang hanya dirumah mengurus anak dan suami, perempuan saat ini harus dapat berinovasi, tidak ada salahnya ilmu ibu-ibu dapat dituangkan untuk pembangunan di Labuhanbatu, saya akan terus mendukung GOW kedepanya, kata Andi Suhaimi.

Ketua GOW Kabupaten Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM pada sambutannya mengungkapkan, Bangga rasanya menjadi perempuan yang dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan, kita kaum perempuan dari berbagai organisasi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui gerakan pemberdayaan perempuan untuk dapat mengambil bagian serta peduli pada sesama kaum perempuan.

Menurut Hj. Ellya Rosa, Masa depan bangsa banyak ditentukan oleh peran perempuan, maka perempuan harus pandai, harus kuat dan harus berbudi, menjadi perempuan hebat harus bisa berarti bagi keluarga, orang lain dan lingkungan, perempuan hebat juga harus sadar akan kodratnya, selain harus berjuang untuk kemajuan bangsa, ia juga sadar bahwa perempuan harus menjadi ibu yang baik bagi keluarga karena peran ibu sangat besar untuk menunjang kesuksesan suami dan anak-anak.

Sementara, Tuti  Noprida Ritonga, S.SI, APT, MM selaku Panitia penyelenggara kegiatan ini menjelaskan, Bahwa GOW di Labuhanbatu sudah ada sejak tahun 2010 yang masih berupa kumpulan beberapa perempuan yang belum berkecimpung di organisasi dan mengalami ke pakuman yang cukup lama, sehingga atas dorongan dari Badan Kerjasama organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Utara melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB pada Tahun 2016 maka terbentuklah gabungan organisasi wanita yang disingkat dengan GOW di Labuhanbatu ini tepatnya pada tanggal 20 Oktober 2016 dengan jumlah 13 organisasi perempuan, tapi pada saat ini sudah ada 15 organisasi perempuan yang tergabung di GOW Labuhanbatu.

Tuti Noprida juga menjelaskan bahwa rangkaian dalam peringatan HUT GOW ini telah dilaksanakan kegiatan Lomba Merangkai/Menghias Telur dengan peserta sebanyak 9 organisasi perempuan dari 15 organisasi perempuan yang ada dan pada hari ini dilaksanakan kegiatan seminar sehari yang bertemakan “Meningkatkan Kualitas Organisasi Perempuan Dalam Merangkul Dukungan Funding Dari CSR”.

Kegiatan HUT GOW yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu serta Ketua-Ketua Organisasi Perempuan di Labuhanbatu ini diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan penandatanganan nota kesepakatan tentang Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang ditandatangani pada waktu Peringatan Hari Anak Nasional Labuhanbatu Tanggal 10 Oktober 2018 di Lapangan Ikabina Rantauprapat serta pegumuman pemenang lomba merangkai/menghias telur sekaligus penyerahan hadiah dan uang pembinaan.(Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.